Waspada, Pelaku 'Geser Tas' Incar Pemudik di Bandara Soetta

Ilustrasi pelaku pencurian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Polresta Bandara Soekarno Hatta mengamankan satu dari lima pelaku geser tas di Terminal 1 B, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Pelaku berinisal AS diringkus di kawasan Jakarta Selatan. AS diketahui berperan sebagai eksekutor.

Layanan Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Dihentikan Sementara

"Ada lima pelaku baik sebagai penjual, penadah dan pengintai. Namun, mereka masih kita kejar. Sementara ini baru AS yang kita amankan," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandara Soekarno Hatta, Komisaris Polisi Mirza, Jumat, 30 Juni 2017.

Mirza mengatakan, para pelaku memang memanfaatkan momen mudik Lebaran untuk melancarkan aksinya, besar kemungkinan para pemilik tas lengah dengan barang bawaan.

Penumpang di Bandara Soekarno Hatta Terus Meningkat

"Kita minta juga di sini agar masyarakat berhati-hati dan waspada terhadap modus geser tas ini," ungkapnya.

Dari tangan AS diamankan satu buah tas berisikan jam tangan, dompet serta, sejumlah pakaian. Saat ini pun AS masih mendekam di Mapolresta Bandara untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dipaksa Polisi Mengaku Curi Ayam, Solihin Divonis Bebas Hakim

Diketahui, tindak kejahatan geser tas menjadi modus terbaru dalam aksi kriminalitas. Para pelaku beraksi tak hanya di bandara, tetapi juga di terminal, stasiun, mal.

Modus yang dilakukan pelaku yakni mengambil tas korban di bandara maupun terminal yang tidak diperhatikan khusus oleh pemiliknya. Pelaku mengambil kelengahan korban saat beraksi.

Pelaku biasanya mengincar tas yang bagus dan yang selalu dijinjing calon korban, karena diduga menyimpan banyak uang dan benda yang mahal. Saat tas incaran tersebut diletakkan bersamaan dengan barang-barang lain, di situlah para pelaku beraksi dengan berbagai cara.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya