Tabung Gas Meledak, Satu Orang Terpental

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Toko mainan dan alat pesta yang  berlokasi di Jalan Raya Jatiwaringin RT 01 RW 10, Jaticempaka, Pondokgede meledak Minggu 2 Juli 2017. Pemicu ledakan bersumber dari tabung gas genset yang tengah mengisi angin balon.

Ledakan di Kebon Jeruk Jakbar Sebabkan 4 Rumah Rusak, 1 Orang Dilarikan ke RS

Kanit Reskrim Polsek Pondokgede, AKP Dimas Satya Wicaksana mengatakan, ledakan itu mengakibatkan satu orang karyawan toko bernama Aris, (25 tahun) mengalami luka ringan. Bahkan, berdasarkan keterangan sementara ledakan itu dipicu saat korban sedang mengisi angin untuk balon, menggunakan tabung gas. 

"Korban mengalami luka di bagian tangan dan tubuhnya," kata Dimas, Minggu 2 Juli 2017.

Tabung Gas Warteg di Tambora Meledak, 5 Orang Alami Luka Bakar

Dimas menambahkan, ledakan tabung gas itu diduga karena ada kebocoran. Sehingga ledakan tak bisa diealakkan lagi. Bahkan, kata dia, saat kejadian, tubuh korban sempat terpental. "Kondisi saat ini di lokasi kejadian sudah dipasang garis line, untuk kepentingan penyelidikan,' ujarnya.

Dampak dari ledakan itu, diakui Dimas, bagian toko rusak. Sedang, bagian plafon jebol, pintu rolling door rusak bahkan sejumlah barang dagangan berantakan sampai ke luar toko.

Kebakaran di Kemanggisan Diduga Akibat Tabung Gas Meledak
Ledakan di Toko Jamu di kawasan Puncak Bogor

Ledakan Hancurkan Warung Jamu di Puncak Bogor, Pengendara Motor Terpental

Ledakan menghancurkan sebuah warung jamu di Jalan Raya Puncak Bogor, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Satu orang luka-luka

img_title
VIVA.co.id
27 November 2023