Kebakaran di Kemanggisan Diduga Akibat Tabung Gas Meledak

Kebakaran di Kemanggisan.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Puluhan rumah bedeng dan semi permanen yang rata-rata dimiliki tukang bakso keliling di Jalan Kemanggisan Utama Raya, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, terbakar pada Kamis malam, 24 Maret 2022. Diduga, kebakaran terjadi akibat ledakan tabung gas.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kapolsek Palmerah AKP Abdul Rohim mengatakan, api dilaporkan mulai membara sekitar pukul 21.00 WIB yang diawali dengan terdengarnya sebuah ledakan. Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, puluhan rumah semi permanen di pinggir Kali Inspeksi Grogol itu nyaris tak bersisa dimangsa si jago merah.

"Sejauh ini kami menerjunkan 14 unit mobil pemadam kebakaran, diperkirakan ada puluhan rumah semi permanen yang terbakar dengan terdengar ledakan di awal kejadian ," ujar Dodi ditemui di lokasi, Kamis 24 Maret 2022.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kebakaran di Jalan Kemanggisan Utama Raya, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Photo :
  • VIVA/Willibrodus

Dodi katakan mengatakan permukiman padat tersebut dihuni oleh 15 kepala keluarga (KK). "Menurut keterangan Pak RT di sini ada 15 KK. Sejauh ini yang terbakar diduga ada 20 rumah kontrakan," ujarnya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Dodi katakan berdasarkan keterangan warga, api mulai menyala di bagian depan. "Api dari bagian depan. Lalu merembet ke rumah rumah kain yang ada di dekat lokasi ,” ujarnya.

Saat ini Kepolisan dari Polsek Palmerah dan 70 orang petugas Damkar Jakarta Barat masih berada di lokasi untuk melakukan pendinginan titik lokasi. Api terlihat kini sudah berhasil dipadamkan. Beruntungnya tidak ada korban jiwa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya