Simpang Susun Semanggi Baru Dites Langsung Padat Kendaraan

jalur Simpang Susun Semanggi di DKI Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Jembatan Simpang Susun Semanggi telah dibuka untuk uji coba lalu lintas umum malam ini, Jumat, 28 Juli 2017. Jembatan tersebut mulai dibuka pukul 20.00 WIB. Setelah dibuka, cukup banyak kendaraan yang langsung masuk dan menggunakan jembatan tersebut.

Pamer Foto Simpang Susun Semanggi, Ahok Ucapkan HUT DKI Jakarta

Dari ramp sisi arah Grogol yang menuju ke Blok M langsung terlihat ramai. Baik mobil pribadi, taksi, maupun bus mencoba melewati jembatan baru tersebut. Namun dari dua lajur yang tersedia, sementara baru dibuka satu lajur.

Hal tersebut dikarenakan, masih ada beberapa lampu penerangan jalan yang belum aktif di atas jembatan, sehingga penerangan di tengah jembatan masih belum sempurna, meski secara konstruksi sudah selesai. Mobil yang lewat pun dikawal oleh mobil polisi.

Ucapkan HUT ke-493 DKI, Ahok 'Pamer' Simpang Susun Semanggi

"Penerangan masih ada yang kurang, jadi kita buka satu lajur dulu kalau malam, siang full dua lajur," ujar seorang Petugas Subdit Gakkum Polda Metro Jaya.

Lalu lintas di seputaran Semanggi sendiri terpantau masih padat. Polisi masih berjaga di dekat tempat masuk jembatan tersebut untuk memberikan arahan kepada pengendara yang ingin lewat.

Lewat Simpang Susun Semanggi, Ahok: We Try

Dari Instagram Kementerian PUPR, pemandangan jembatan lengkung dari atas terlihat begitu menakjubkan. Simpang Susun Semanggi, menurut Djarot, merupakan konstruksi yang istimewa. Ini juga menjadi jembatan terpanjang di Indonesia dengan struktur lengkung.

"Jembatan lengkung terpanjang di Indonesia dengan ornamen Betawi dan pencahayaan bagus, semoga dapat mengurai kemacetan di sekitar sini," tambahnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya