Polisi Koordinasi dengan Dinkes Soal Nasib RS Mitra Keluarga

Rumah Sakit Mitra Keluarga di Kalideres, Jakarta.
Sumber :
  • Google Street View

VIVA.co.id – Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan atas kasus kematian bayi Tiara Debora Simanjorang di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Viral Ibu dan Bayi Meninggal Usai Persalinan, Keluarga Duga Ada Malpraktik di RSUD Indramayu

"Kami sudah bekerja sama dengan Dinkes (Dinas Kesehatan) DKI Jakarta dan Kemenkes (Kementerian Kesehatan). Mereka sedang melakukan audit. Nanti hasil auditnya diserahkan pada kami," kata Adi di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 26 September 2017.

Lebih lanjut Adi menjelaskan, dalam waktu dekat penyidik akan menentukan tindak pidana apa yang telah dilakukan oleh RS Mitra Keluarga dalam kasus ini. 

Dugaan Malpraktik, Ibu dan Anak Meninggal di RSUD Pantura MA Sentot Indramayu

Hal tersebut dilakukan setelah menindaklanjuti hasil audit Dinkes DKI dan Kemenkes dari segi tindakan medis serta nilai-nilai standar operasional prosedur (SOP) rumah sakit. 

"Mereka melihat dari sisi SOP dan tindakan medis. Setelah itu semua terkumpul dan diserahkan ke saya, saya tinggal tindaklanjuti sesuai dengan pasal yang kami sangkakan," ujar Adi.

Nanie Darham Tewas Saat Operasi Sedot Lemak, Polisi Libatkan MKDKI
Mukarromah, ibu korban malpraktik bidan sebabnya kepala bayinya putus

Kronologi Kepala Bayi Putus Tertinggal di Rahim saat Ibu Melahirkan di Bangkalan

Seorang Wanita bernama Mukarromah, melapor ke polisi karena dirinya diduga menjadi korban Malapraktik di Bangkalan, Jawa Timur. Kepala bayi terputus di rahim ibu

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024