Jelang Pelantikan, Rumah Anies Dijaga Ketat

Tiga karangan bunga di rumah Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Irwandi

VIVA.co.id – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Senin, 16 Oktober 2017 sore.

Ahmad Dhani: Kata Pribumi Isu Seksi untuk Pemilu 2019

Pengamanan di kediaman Anies semakin diperketat sejak beberapa hari belakangan ini. Pantauan VIVA.co.id, sejumlah personel dari Polda Metro Jaya tampak berjaga di pintu masuk kediaman Anies di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Mereka merupakan tim keamanan yang sudah melekat sejak Anies resmi menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, 15 personel dari Polsek Cilandak sudah berjaga dan melakukan patroli di kawasan kediaman mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

JK Ungkap Sebab Jokowi-Prabowo Terbahak di Pelantikan Anies

"H-3 kami sudah melaksanakan patroli mobile. Ada 15 personel, 6 patroli, ada yang di sini dan juga intel. Kalau di rumah sudah ada personel dari Polda yang selama ini melekat," kata Kapolsek Cilandak Komisaris Polisi Sujanto di kediaman Anies, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin, 16 Oktober 2017.

Khusus hari ini, Sujanto mengatakan, sejumlah anggotanya berjaga di depan kawasan rumah Anies dan kawasan sekitar. "Kami wilayah ini, situasional tapi mobile. Koordinasi dengan ajudan, protokol dan sekuritinya. Prinsipnya hari ini hari penting pelantikan gubernur. Waktu juga dipertimbangkan Jangan sampai molor," ujarnya. 

JK Bekali Anies Sebuah Buku untuk Bangun Jakarta
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD DKI Tetap Menolak Gelar Sidang Paripurna

"Apa urgensinya" kata Prasetyo Edi.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2017