Jelang Anies Dilantik, Penjagaan Balai Kota DKI Diperketat

Pengamanan Balai Kota diperketat jelang pelantikan Anies-Sandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Pengamanan di Balai Kota DKI Jakarta diperketat menjelang acara serah terima jabatan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dari Djarot Saiful Hidayat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Ahmad Dhani: Kata Pribumi Isu Seksi untuk Pemilu 2019

Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah DKI Jakarta Firmansyah mengatakan, selain personel pengamanan internal (Pamdal) Balai Kota, pihak Satpol PP, Polri dan TNI juga ikut berjaga. 

"Pamdal ada 100 orang ditambah PAM objek vital dari peran serta BKO-nya TNI 13 orang, Polda Metro Jaya Dalmas 100 orang, Polres (Jakarta Pusat) 50 orang, ditambah Satpol PP 300-400 orang," kata Firmansyah di Balai Kota, Jakarta, Senin, 16 Oktober 2017. 

JK Ungkap Sebab Jokowi-Prabowo Terbahak di Pelantikan Anies

Menurut dia, penambahan personel keamanan itu karena akan ada ribuan warga yang diperkirakan datang saat Anies-Sandi memberikan pidato politik, di halaman Balai Kota. 

Selain itu, kompleks Balai Kota masuk dalam ring 1 dan bersebelahan langsung dengan kantor wakil presiden.  "Kami berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kami minimalisir lah. Namanya euforia dengan orang berbagai macam tipikalnya tidak semua orang sama, kami antisipatif," ujarnya. (one)

JK Bekali Anies Sebuah Buku untuk Bangun Jakarta
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD DKI Tetap Menolak Gelar Sidang Paripurna

"Apa urgensinya" kata Prasetyo Edi.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2017