Anies dan Sandi Minta Doa Restu Habibie

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, menemui BJ Habibie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, siang tadi menyambangi kediaman Presiden ketiga Republik Indonesia, Baharudin Jusuf Habibie, di Kuningan. Sebagai pemimpin baru Ibu Kota, mereka datang untuk silaturahmi dan meminta nasihat. 

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

"Beliau orang tua kami. Maka kami memohon doa restu memulai tugas baru di Jakarta," kata Anies di kediaman Habibie, Rabu, 25 Oktober 2017.

Anies pun mengaku banyak mengambil pelajaran dari sosok Habibie. Sebab, Habibie merupakan salah satu tokoh bangsa yang mengalami berbagai macam kondisi di Tanah Air.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

"Kami tadi berdiskusi dengan Habibie. Beliau seorang pemimpin yang sudah mengalami naik turunnya permasalahan bangsa. Kami diskusikan terkait Jakarta. Beliau mengatakan pentingnya kualitas sumber daya manusia yang baik," ujarnya

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun diarahkan oleh Habibie untuk lebih memperhatikan pembangunan daerah. Habibie juga menekankan pentingnya seorang pemimpin mempunyai rencana demi tercapainya target yang dituju.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Pembicaraan singkat dengan beliau kami mohon doa agar bisa menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya. Pak Habibie selalu berbicara soal pendidikan karakter dan budaya bangsa," ujar Anies. (ren)

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman (tengah)

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana

Polda Metro Jaya mengaku siap membantu menertibkan juru parkir (jukir) liar, yang meresahkan masyarakat. Warga diminta melapor jika para mereka memaksa meminta bayarannya

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024