Kronologi Gudang Mercon Meledak di Tangerang

Lokasi kebakaran gudang mercon di Kosambi, Tangerang, Kamis, 26 Oktober 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Kebakaran di gudang kembang api dan mercon di Kompleks Pergudangan 99 di Jalan Raya Salembarang, Cengklong, Kosambi, Kota Tangerang, Banten pertama kali disadari oleh dua pekerja bangunan yang tak jauh dari lokasi.

Asap Menghitam, Gudang di Kampung Bandan Terbakar

Pada saat itu, keduanya tengah melakukan renovasi bagian atas sebuah bangunan yang jaraknya sekitar 20 meter dari gudang itu.

"Saksi sedang mengerjakan pemasangan atap bangunan mes," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 26 Oktober 2017.

Kebakaran Gudang Kosmetik Padam, Tidak Ada Korban

Tiba-tiba, keduanya mendengar suara ledakan sekira pukul 09.00 WIB dari arah gudang. Setelah itu, keduanya melihat ada percikan api dari gudang hingga kemudian gudang tersebut terbakar. "Terdengar suara ledakan dan atap bangunannya jebol dan menimbulkan api sehingga terjadi kebakaran," ujarnya.

Kebakaran menyala sekira pukul 08.30 WIB. Api dapat dipadamkan sekira pukul 12.00 WIB. Saat ini, polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hal itu dilakukan untuk mencari tahu apa sebenarnya penyebab kebakaran tersebut di sana. (ase)

Gudang Kosmetik di Tambora Terbakar
Pegawai membersihkan ruangan di RSUD Kota Tangerang setelah kejadian kebakaran.

Kebakaran, Tiga Hari Lagi Operasional RSUD Tangerang Normal

Listrik belum pulih, hanya berfungsi sebagian di lantai 1 saja.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2019