46 Orang Terluka Akibat Ledakan Gudang Mercon

Pabrik petasan dan kembang api meledak di kompleks Pergudangan 99, Kosambi, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA.co.id - Kebakaran gudang mercon di kawasan Tangerang sejauh ini tercatat memakan 47 korban jiwa. Selain korban jiwa, polisi mencatat ada pula puluhan korban yang mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut.

Jirayut Berduka, Sebuah Pabrik Kembang Api Meledak Dekat Rumahnya di Thailand

"Ada 46 (korban luka-luka yang selamat)," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 26 Oktober 2017.

Korban selamat yang mengalami luka-luka itu pun telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Total jumlah pegawai pabrik itu sendiri tercatat ada sebanyak 103 orang.

Pabrik Kimia Meledak, Warga Gatal-gatal dan Sesak Napas

Jika digabungkan antara total korban jiwa dan korban selamat maka didapat jumlah sebanyak 93 orang. Dia belum menjelaskan soal 10 orang pegawai lagi dari total 103 itu.

"Sekarang kami fokus ke evakuasi," ujarnya.

11 Korban Ledakan Pabrik Mercon Tangerang Masih Misteri

Sebelumnya, Argo menyampaikan bahwa korban meninggal akibat ledakan gudang mercon di Tangerang itu sebanyak 47 orang. 39 di antara mereka kemudian dikirim ke RS Polri.

Saat ini, berdasarkan keterangan dari Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polri, Umar Sahab, sebanyak 39 kantong jenazah korban ledakan petasan di Kota Tangerang sudah tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Raden Said Sukanto Kramat Jati, Jakarta Timur. Sementara itu, 7 lainnya masih dalam perjalanan.

"Total ada 46," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya