Jirayut Berduka, Sebuah Pabrik Kembang Api Meledak Dekat Rumahnya di Thailand

Jirayut
Sumber :
  • Instagram @jirayutdaa4official

JAKARTA – Presenter ternama, Jirayut membagikan kabar kurang menyenangkan dalam unggahan di Instagram stories pribadinya. Jirayut mengunggah video yang memperlihatkan detik-detik sebuah pabrik kembang api meledak dan menghancurkan rumah-rumah yang ada di sekitarnya.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Kejadian nahas itu terjadi di Thailand tepatnya di daerah sekitar tempat tinggal Jirayut. Diketahui, Jirayut merupakan pria asal Thailand yang sukses berkarier di Indonesia. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dalam video itu yang diunggah Jirayut itu, terlihat ledakan besar akibat dari meledaknya pabrik kembang api. Rumah-rumah dan kendaraan yang terparkir di sekitar tempat kejadian tampak hancur berantakan.

30 Killed Over Heatstroke Hit Thailand

Melalui keterangan dalam unggahannya itu, Jirayut mengungkap bahwa ledakan itu menimbulkan korban jiwa dan luka-luka. Total rumah yang hancur diperkirakan mencapai 300 rumah. Jirayut juga meminta doa terbaik untuk masyarakat yang tinggal di daerah tersebut.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

"Inalilahi ya Allah lindungilah saudara suadara muslimku yang ada di thailand. teman teman mohon doa nya di dearah aku lagi kena ujian yang luar biasa ada pabrik yang bikin kembang api meledak dan terkena rumah rumah warga, kalau ga salah saya 300 rumah hancur meninggal 13 sakit 100 lebih," tulis Jirayut dikutip VIVA, Selasa, 1 Agustus 2023.

Jirayut juga berharap, pemerintah Thailand bisa segera memberi bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban dalam kejadian meledaknya pabrik kembang api tersebut.

Lokasi kejadian itu tidak jauh dari kediaman Jirayut, hanya beda kampung. Tidak lupa, Jirayut memberi doa agar semua korban diberi yang terbaik.

"yaallah semoga pemerintah di thailand bantu saudara saudaraku yang sekarang ini sudah kehilangan keluarga rumah dan lain2, ini lokasiya. Dekat banget dengan rumah aku cuma 45 menitan cuma beda kampung saja, semoga semuanya tabah bisa semangat melawan ujian ini," tulis Jirayut.

Kemudian, Jirayut juga mengungkap hal sedih tentang satu keluarga yang tidak sempat menyelamatkan diri.

"Yang paling sedih ada satu keluarga 5 orang sekaliguss kehilangan mertua adik ipar istri anak 4 tahun dan anak 8 bulan karna rumahnya timpa ga sempat lari jadi kebakar," tulis Jirayut.

"Pengen sekali bantu mereka disana. ya Allah ga tegaaaaaaa teman teman followesku mohon doanyaaaa," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya