Polisi Akan Periksa Pemilik Gudang Mercon yang Meledak

Kebakaran gudang mercon Tangerang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id – Aparat kepolisian akan memeriksa Indra Liyono (40), pemilik gudang mercon di Kompleks Pergudangan 99 di Jalan Raya Salembarang, Cengklong, Kosambi, Kota Tangerang, usai kembali ke tanah air dari Malaysia. Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, mengatakan instansinya akan meminta keterangan pada yang bersangkutan soal usahanya di gudangnya itu.

Pabrik Kimia Meledak, Warga Gatal-gatal dan Sesak Napas

"Ya sebetulnya, kalau dia sudah kembali, kami akan lakukan klarifikasi terkait usahanya dan kegiatan pembuatan kembang api," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 26 Oktober 2017.

Namun, yang terpenting, lanjut Harry, kepolisian akan menanyakan soal bagaimana sistem keamanan bagi pekerja di gudangnya itu selama para pekerja melakukan kegiatan di sana.

11 Korban Ledakan Pabrik Mercon Tangerang Masih Misteri

"Yang paling utama, yang akan dilihat penyebab terjadinya kebakaran itu, apakah dia punya safety dalam kegiatan selama berlangsungnya pekerjaan karyawan. Kami juga akan mintai keterangan terkait pembuatan kembang api," katanya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran gudang mercon di kawasan Tangerang sejauh ini memakan 47 korban jiwa dan 46 korban luka-luka.

Korban Pabrik Mercon Diberi Santunan dari Dana Bencana

Korban selamat yang mengalami luka-luka itu pun telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan sebagian besar dari mereka yang meninggal dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Jirayut

Jirayut Berduka, Sebuah Pabrik Kembang Api Meledak Dekat Rumahnya di Thailand

Lokasi kejadian itu tidak jauh dari kediaman Jirayut, hanya beda kampung. Tidak lupa, Jirayut memberi doa agar semua korban diberi yang terbaik.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2023