Pemilik Gudang Mercon Meledak Diperiksa Polisi

Kebakaran gudang mercon di Kosambi Tangerang, Kamis (26/10/2017)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Polisi memeriksa Indra Liyono (40), pemilik PT Panca Buana Cahaya Sukses yang gudangnya terbakar di Kompleks Pergudangan 99, Jalan Raya, Selembara, Cengklong, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten.

Asap Menghitam, Gudang di Kampung Bandan Terbakar

Mendengar gudangnya terbakar, Indra yang tengah berada di Malaysia kembali ke Indonesia. Tiba di Tanah Air, dia langsung diperiksa polisi.

"Iya masih kami periksa pemiliknya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 27 Oktober 2017.

Kebakaran Gudang Kosmetik Padam, Tidak Ada Korban

Meski begitu, ia belum menjelaskan lebih lanjut soal pemeriksaan yang dilakukan di Polsek Teluk Naga tersebut. Satu hal pasti yang akan dikonfirmasi kepada Indra, yakni perihal database pegawainya yang berjumlah ratusan orang itu. 

Polisi juga perlu memastikan bahwa perusahaan itu tidak mempekerjakan anak-anak. "Datanya belum lengkap. Beberapa korban yang kami tanya di rumah sakit tadi malam rata-rata usia dewasa," ujarnya. 

Gudang Kosmetik di Tambora Terbakar

Kebakaran melanda gudang tersebut, Kamis, 26 Oktober 2017 sekitar pukul 08.30 WIB. Akibatnya, 47 orang tewas dan sekitar 46 orang luka-luka.

Pegawai membersihkan ruangan di RSUD Kota Tangerang setelah kejadian kebakaran.

Kebakaran, Tiga Hari Lagi Operasional RSUD Tangerang Normal

Listrik belum pulih, hanya berfungsi sebagian di lantai 1 saja.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2019