Penyebab Kebakaran Apartemen Cinere Belleuve Terungkap

Apartemen Cinere Bellevue Suite dan Mal terbakar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinto

VIVA – Proses penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran di apartemen Cinere Bellevue dan Mall akhirnya mulai menemukan titik terang. Polisi memastikan, peristiwa yang terjadi pada Rabu 4 Oktober 2017 itu bukan karena korsleting genset.

Dicecar Konsumen, Pengembang Cinere Bellevue 'Kabur'

Hal itu diungkapkan Kepala Unit Reskrim Polsek Limo, Iptu Wasgiono pada wartawan di Mapolresta Depok. Dikatakan Wasgiono, berdasarkan hasil laboratorium forensik yang keluar pada Senin, kemarin.    

"Yang saya dapat baru kemarin, katanya terjadi korsleting sekring, bukan karena genset. Yang korslet di bagian panel yang berada di lantai dasar," kata Wasgiono, Selasa 31 Oktober 2017.

Polisi Usut Dugaan Kelalaian Pengelola Cinere Bellevue

Terkait hal itu, kepolisian telah memeriksa sedikitnya delapan saksi. Dua di antaranya merupakan pihak manajemen, satpam, dan saksi-saksi lainnya. "Belum ada tersangka," katanya.

Wasgiono juga mengklarifikasi hasil penyelidikan awal yang menyebutkan hidrant di lokasi tidak berfungsi dan hanya berisi tanah. 

Pengembang Apartemen Cinere Tanggung Seluruh Biaya Korban

"Hidrant sebetulnya hidup cuma selang pemadam dengan hidrant yang ada di TKP tidak cocok. Keran sambungannya yang tidak sama, hidrantnya ternyata nyala," kata Wasgiono

Apartemen Cinere Bellevue Suite dan Mal terbakar.

Hidran Isi Tanah, Pengelola Cinere Belleuve Diperiksa Polisi

Diduga ada unsur kelalain yang menyebabkan apartemen ini terbakar.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2017