Gara-gara Dewi Perssik, Polisi Ini Dihukum Jadi Staf

Dewi Perssik Bantah Ciuman dengan Vokalis Band Radja
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Kepolisian Daerah Metro Jaya akhirnya menjatuhkan hukuman kepada anggota polisi lalu lintas yang memberikan pengawalan tak resmi kepada Dewi Perssik, saat pedangdut itu menerobos jalur khusus Bus TransJakarta alias busway.

Dewi Perssik Siap Fasilitasi Fuji untuk Main Sinetron

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra, anggota polantas berinisial Brigadir Kepala D itu, dihukum dengan dipindah tugaskan menjadi staf biasa.

Bripka D dihukum setelah Halim mempertemukan pengacara Dewi Perssik, Maha Awan Buana dan Bripka D untuk menyelidiki kronologi penerobosan jalur busway itu.

Mayang Nyanyi di 40 Harian Vanessa Angel, Millen Pamer Foto USG

Namun, menurut Halim, hukuman itu baru awal, karena kemungkinan ada tindakan tegas lainnya yang bakal diterima Bripka D atas perbuatannya pengawalan ilegal itu.

"Sudah sekarang di staf kan mungkin nanti akan ada tindakan lain lagi dibicarakan. Tapi anggota tersebut ada tidak lapor kita berikan tindakan sekarang jadi staf. Jadi para hari Jumat malam saya temukan mereka, pengacara dan anggota, mereka bicara jelaskan bagaimana kronologi dan saya hanya ambil keterangan bahwa anggota lakukan pengawalan," ujar Halim, Rabu 13 Desember 2017.

Dewi Perssik Tegas Nyatakan Akan Bela Fuji dan Gala

Berdasarkan keterangan yang didapatkan, Halim menuturkan, Bripka D mengawal Dewi Perssik dengan mengendarai sepeda motor. Dia memberikan pengawalan saat bertemu Dewi Perssik sepulang dari berdinas.

"Jadi pada saat itu ketemu DP di jalan kemudian DP jalan duluan diikuti dari belakang. Dia itu pulang dinas. Tapi kalau masuk Jalur TransJakarta kita belum ke sana, hanya konfirmasi saja," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan dari Bripka D ia baru pertama kali mengawal Dewi. Namun, Halim menegaskan, dirinya akan mencari tahu kebenarannya.

"Ya nanti saya dalami dulu sama anggota kini nanti akan ada tindakan lebih lanjut kalau terbukti lakukan sering pengawalan. Sementara sudah di berikan hukuman dengan distafkan," katanya.

Dewi Perssik menerobos jalur khusus itu di ruas Jalan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dewi dan kekasihnya berusaha masuk busway dengan alasan sedang dalam kondisi darurat, mengantarkan asistennya yang sedang sakit.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya