Pesan Sandiaga Uno saat Kunjungi CFD di Rawamangun

Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mendorong agar kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) rutin dilaksanakan tiap Minggu, di masing-masing wilayah yang ada di DKI Jakarta. Sebab kegiatan ini bisa menjadi salah satu penyumbang dalam mengurangi polusi udara di Jakarta.

Penularan Corona Tinggi, Car Free Day Bekasi Ditiadakan Lagi

"Saya mendukung (pelaksanaan rutin CFD setiap Minggu)," kata Sandiaga Uno usai menutup kegiatan HBKB wilayah Jakarta Timur di Rawamangun, Minggu 24 Desember 2017.

Sandi mengatakan, antusias warga mengikuti HBKB untuk berolah raga cukup tinggi. Hal itu juga terlihat pada kegiatan HBKB yang dilaksanakan di Jakarta Selatan. Kegiatan ini, kata Sandi, akan membuat para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) menjadi lebih hidup dengan begitu lapangan kerja akan tercipta dan bertambah.

Car Free Day di Bekasi Ditiadakan

"Jadi kalau secara sosio ekonomi di Jakarta Timur butuh bantuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan yang paling baik adalah mendorong kegiatan UKM, UMKM dan OK OCE berserta pemerintah. Dan gerakan ini bisa menaikkan kelas mereka," ujarnya.

Namun, Sandi mengimbau agar warga yang mengikuti CFD ini untuk tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Anies Tiadakan Car Free Day, Aktivitas Berkerumun akan Ditindak Tegas

"Tadi saya sudah sampaikan bahwa ini jangan sampai kegiatan CFD berujung pada sampah yang dibuang sembarangan. Jadi harus ada peningkatan kesadaran juga untuk TSP (Tahan, Simpan, Pungut). Kalau ada sampah kita simpan di kantong dan kalau sampah berserakan di jalan kita bantu memungut," ujarnya. (ase)

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat memberi keterangan pers.

PPKM Level 2, Semarang Buka Opsi Bioskop dan CFD Kembali Dibuka

Presiden Jokowi mengumumkan penurunan level PPKM di sejumlah daerah. Salah satunya Semarang yang menjadi PPKM level 2.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2021