Rekayasa Lalu Lintas Perayaan Tahun Baru di Jakarta

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra (Kiri).
Sumber :
  • Isra Berlian / VIVA.co.id

VIVA – Malam ini pesta pergantian tahun akan digelar di beberapa titik di Ibu Kota. Mulai dari Monumen Nasional, Ancol hingga kegiatan car free night yang akan digelar di kawasan MH. Thamrin-Sudirman.

Catat! Ada Pengalihan Arus di Sekitar MK Hari Ini Kalau Gak Mau Macet

Untuk mengantisipasi kegiatan tersebut pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan tersebut.

"Ada berupa pengalihan arus dan buka tutup dan contra flow di Jalan Tol," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra saat ditemui di Kawasan Bundaran HI Jakarta, Minggu 31 Desember 2017.

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung MK Jelang Putusan Sengketa Pilpres 2024

Dia menginformasikan, untuk pengendara kendaraan yang akan menuju kawasan Thamrin hingga Bundaran HI akan dialihkan ke Semanggi.

"Jadi arah timur ke Barat dari Gatot Subroto ke HI kita alihkan ke Senayan," jelasnya.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Sedangkan untuk kendaraan yang akan menuju ke Monas melalui jalan Medan Merdeka Selatan pun juga akan dialihkan.

"Dari Tugu Tani menuju Merdeka Selatan akan kita tutup, Merdeka selatan gak boleh masuk tapi dia lurus ke jalan perwira itu yang kita alihkan," bebernya.

Tak hanya itu kata dia, arus lalu lintas dari Harmoni menuju Majapahit pun dialihkan melalui Jalan Veteran. Sedangkan untuk penutupan jalan, akan diberlakukan di sepanjang Jalan Sabang hingga Jalan Agus Salim.

Mengingat kata dia, di jalan tersebut aka  diadakan acara pernikahan massal yang akan diikuti oleh sekitar 500-an orang, dan juga ada kegiatan kuliner nusantara. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya