Polres Metro Jaksel Jadi Contoh Bebas Korupsi

Polres Metro Jakarta Selatan.
Sumber :
  • http://www.restrojaksel.info

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi menginginkan agar Polres Metro Jakarta Selatan bisa dijadikan contoh bagi Polres lainnya sebagai Polres yang bebas korupsi. 

Bantah Isu Taliban, Pimpinan KPK: Adanya Militan Pemberantas Korupsi

Hal itu diucapkan Deputi Bidang Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan, usai melakukan pertemuan dengan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis, 4 Januari 2018.

"Nah, kami targetkan tahun ini Polres Metro Jaksel jadi bahan percontohan," kata Pahala. 

Struktur KPK Gemuk, Dewas Sudah Ingatkan Firli Bahuri Cs

Ia mengaku akan terus mendorong masalah pelayanan, seperti untuk pembuatan Surat Catatan Kepolisian atau SKCK harus dibuat secara online, dan mendorong untuk membuat pelayanan standarisasi Laporan Harta kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) serta gratifikasi. 

KPK juga akan bekerja sama dalam masalah masalah sapu bersih pungutan liar atau saber pungli di Polres tersebut. 

KPK Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Korupsi Dirgantara Indonesia

"Misalnya, kami sempat bicara aturan air tanah di gedung-gedung Jakarta, dan Pak Kapolres menyambut baik. Kami akan buat tim bersama Polres Jaksel," katanya. 

Sementara itu, Mardiaz sangat mengapresiasi dengan adanya langkah yang diinginkan KPK, yaitu Polres Jaksel dijadikan contoh bagi Polres lainnya. 

"Ini bagian dari kerja sama KPK yang akan lebih besar dengan Polri, terutama dalam mengintegrasikan saber pungli dengan upaya pencegahan,' kata Mardiaz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya