Polisi Dapat Ciri Wajah Diduga Pembunuh Mahasiswi Esa Unggul

Tri Ani Yani Puspo Ningrum
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Kepolisian sudah mendapatkan ciri-ciri wajah dari orang yang diduga menghabisi nyawa mahasiswi Universitas Esa Unggul, Tri Ari Yani Puspo Ningrum. Ciri-ciri itu didapatkan petugas dari keterangan sejumlah saksi yang diperiksa. 

Polisi Bentuk Tim Ungkap Pembunuhan Mahasiswi Esa Unggul

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu, ciri-ciri terduga pelaku pembunuh Ningrum segera disebarkan ke masyarakat dalam bentuk sketsa.

"Tapi, sketsa ini masih terduga pelaku dari keterangan saksi yang saat itu curiga dengan seseorang. Jadi, malam itu ada yang melihat seseorang. Tapi, ini belum tentu pelakunya dan ada juga yang pagi satu jam sebelum kejadian, kalau keterangan saksi ini juga ada yang melihat diduga pelaku," kata Edi, Rabu, 10 Januari 2018.

Hampir Setahun, Pembunuhan Mahasiswi Esa Unggul Masih Gelap

Edi Suranta mengatakan, sketsa itu dalam proses akhir pembuatan. Nantinya, ketika sudah disebar, kepolisian mengimbau masyarakat untuk memberikan informasi tentang keberadaan orang yang memiliki ciri wajah mirip sketsa.

"Jadi nanti yang paling mengarah kepada pelaku yang akan kami sampaikan ke masyarakat. Kami masih kerucutkan lagi. Kalau sketsa dari yang WN Nigeria sudah kami buatkan. Nah, yang akan kami buatkan lagi, yang tetangganya korban, yang sebelumnya ditahan karena kasus narkoba pada saat dia akan kerja melihat seseorang," ucapnya.

Polisi: Arum Mahasiswi Esa Unggul Diduga Dibunuh Perampok

Ningrum alias Arum ditemukan tewas di kamar indekosnya, di Jalan H Asmat, Ujung, Perumahan Kebon Jeruk Baru, Jakarta Barat, 9 Januari 2017. Arum tewas dengan dua luka tikam di leher. Barang berharga miliknya, seperti komputer jinjing dan telepon genggam raib.

Baca: Polisi Bentuk Tim Khusus Buru Pembunuh Ningrum

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) bersama Bacapres Prabowo Subianto

Pakar Ungkap Alasan Airlangga Layak Jadi Cawapres Prabowo

Pakar komunikasi dari Universitas Esa Unggul Iswadi menilai Partai Golkar layak mendapatkan posisi calon wakil presiden dari Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
17 Agustus 2023