Anies Mengenang Habib Abdurrahman sebagai Ulama Besar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri prosesi pemakaman ulama habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Abdurrahman Al Habsyi, di Kompleks Pemakaman Masjid Jami' Ar Riyadh, Kwitang, Jakarta Pusat.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

Anies mengatakan, pihaknya turut merasakan kesedihan yang mendalam usai  mengetahui habib Abdurahman meninggal dunia.

Habib Abdurrahman adalah sosok ulama besar sekaligus guru yang memiliki banyak murid. Di mata Anies, Habib Abdurahman adalah seseorang yang harus dipandang sebagai sosok yang turut menyebarkan agama Islam di Tanah Air.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

"Kita semua kehilangan. Habib Abdurahman adalah seseorang yang memiliki ribuan murid. Tadi malam saja dalam hitungan jam sudah ada ribuan murid yang datang ke sini untuk memberikan doa, mengungkapkan rasa duka," kata Anies, di Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Januari 2018

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sangat takzim dengan majelis taklim yang dipimpin almarhum. Sebab, meski usianya telah tua, namun jemaah dari pengajian itu tak pernah berkurang. 

Ada JK di Acara yang Dihadiri Ferry Sebelum Ditemukan Meninggal

"Di sisi usia paling panjang yang dimulai dari kakek beliau. Penerusnya adalah habib Ali bin Abdurrahman, yang tadi juga dalam prosesi sebelum pemakaman sudah ditetapkan sebagai penerus di majelis ini," ujarnya.

Habib Abdurrahman tutup usia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. Habin Abdurrahman wafat pada Senin malam, 15 Januari 2018. Jenazahnya tiba di rumah duka sekitar pukul 21.35 WIB. 

Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024