Sandi akan Liburkan Pelajar untuk Cegah Macet Asian Games

Ilustrasi-Aktivitas persiapan berupa renovasi Stadion Si Jalak Harupat untuk Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyiapkan langkah khusus untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di DKI selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Ada beberapa intervensi, salah satunya meliburkan anak sekolah," kata Sandi, Jumat malam, 19 Januari 2018

Sandi memaparkan sesuai aturan, waktu tempuh perjalanan dari wisma atlet ke tempat pertandingan tidak boleh lebih dari 35 menit. Dengan meliburkan anak sekolah, Sandiaga menilai dengan akan mengurangi kepadatan lalu lintas.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Kemudian, ada juga opsi lainnya, yakni mengatur jam kerja PNS Jakarta dan karyawan perusahaan di sekitar venue. "Atau bagaimana kalau di-rolling masuk kerjanya itu misal dari PNS itu mulai kerja jam 6.30 pagi sampe jam dua siang. Untuk yang swasta jam 10 sampe jam 7, jadi supaya gak berat bebannya," ujarnya.

Namun sampai saat ini belum  dapat dipastikan Sandiaga memakai opsi yang mana. Nantinya keputusan tergantung dengan hasil simulasi yang akan dilakukan pada 26 Januari mendatang.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Sandi meyakini pengaturan yang bersifat drastis sekali pun akan didukung guna suksesnya Asian Games 18 Agustus mendatang. "Itu tadi dibicarakan tapi belum ada karena kita menunggu hasil simulasinya. Tapi saya yakin kalau misal harus ambil yang drastis juga kita siap selama untuk kesuksesan Asian Games ini," ujarnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024