Kereta Parahyangan Anjlok di Bandung, Penumpang Dievakuasi

Kereta Argo Parahyangan anjlok
Sumber :
  • tv

VIVA - Kereta Api Argo Parahyangan jurusan Jakarta-Bandung, Rabu pagi, 24 Januari 2018, sekitar pukul 08.39 WIB, anjlok hanya beberapa meter dari Stasiun Bandung. Kereta yang memuat penumpang dari Jakarta itu saat ini tengah dievakuasi oleh petugas.

5 Kecelakaan Kereta Api Terseram di Indonesia, Selalu Terjadi di Hutan

Laporan dari tvOne, tiga buah gerbong kereta tampak keluar dari rel. Namun, tidak ada korban akibat kecelakaan ini. Hanya saja, para penumpang terpaksa harus turun dari gerbong dan berjalan kaki beberapa puluh meter menuju peron.

Peristiwa anjloknya KA Argo Parahyangan itu terjadi saat akan proses berhenti. Namun demikian, kejadian ini tidak mengganggu jadwal perjalanan KA lainnya, baik keberangkatan menuju ke arah barat maupun ke timur. Demikian juga kedatangan kereta api dari dua arah tersebut karena posisi kereta anjlok relnya tidak mengganggu rel lain yang banyak di stasiun.

Kronologi Tujuh Gerbong Kereta Api Keluar Jalur Rel di Malang

Sementara itu, mengenai penyebab anjloknya KA Argo Parahyangan ini masih dalam penyelidikan petugas. Pihak PT KAI Daop II belum bisa mengkalkulasi berapa kerugian akibat dari peristiwa anjloknya kereta Argo Parahyangan tersebut.

(tvOne/Jhon Hendra)

Mobil Tertabrak KA Penataran-Dhoho, 3 Orang Meninggal Dunia
Kecelakaan kereta api Bikaner Guwahati Express di India

Kereta Anjlok di India, Penumpang Terjepit di Gerbong Ringsek 8 Tewas

Kereta api Bikaner-Guwahati Express anjlok yang menyebabkan tiga gerbong rangkaian kereta terbalik di distrik Jalpaiguri, Benggala Barat, India pada Kamis

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022