Dada Pasien Cantik Diremas di RS Berbintang Lima

National Hospital, Surabaya, Jawa Timur.
Sumber :
  • Sumber: national-hospital.com

VIVA – Nama National Hospital, Kota Surabaya, Jawa Timur, mendadak jadi sorotan masyarakat. Tapi bukan karena sebuah prestasi di dunia medis yang ditorehkan, melainkan karena terbongkarnya kasus dugaan pencabulan yang dilakukan seorang perawat pria terhadap pasien wanitanya.

China Padukan Pengobatan Tradisional-Barat, 632 Pasien Corona Sembuh

Korban sudah melaporkan perbuatan pelaku ke kepolisian. Dalam laporannya, wanita itu mengaku dicabuli usai menjalani operasi pada 23 Januari 2018.

Kasus ini terungkap setelah video saat korban memarahi pelaku beredar di media sosial. Dalam video itu, pelaku sudah mengaku perbuatannya.

Habib Husein Cabuli Korbannya Lewat Modus Pengobatan Alternatif

Sebenarnya, seperti apa pelayanan di rumah sakit yang memiliki nama dalam bahasa asing itu?

Pria Ini Cabuli Pasien dengan Modus Pengobatan Alternatif

FOTO: Suasana di ruang perawatan National Hospital Surabaya

Berdasarkan penelusuran VIVA di situs resmi dan akun sosial milik National Hospital, sebenarnya rumah sakit yang berada di Jalan Boulevard Famili Selatan Kav. 1 Graha Famili, Surabaya, baru saja menerima predikat sebagai rumah sakit yang memiliki pelayanan berakreditasi bintang lima atau tingkat purna.

Akreditasi itu disebutkan dikeluarkan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di tahun kelima rumah sakit ini beroperasi.

"Dengan bangga kami mempersembahkan, National Hospital Surabaya telah terakreditasi Paripurna oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)!! Kami berterima kasih atas segala dukungan dan kepercayaan anda semua! Dan tentunya, kami akan selalu berkembang untuk melayani anda dengan lebih baik!" tulis National Hospital di akun Instagram dan Facebooknya, seperti dikutip Kamis, 25 Januari 2018.

Klaim ini berbeda dengan data yang dilansir situs resmi KARS, pada tabel daftar rumah sakit terakreditasi bintang lima, dari 20 nama rumah sakit, tak ada nama National Hospital.

Untuk wilayah Kota Surabaya, hanya ada nama RS Onkologi saja. Sementara untuk di Provinsi Jawa Timur, selain Kota Surabaya, terdata ada nama Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Jombang,     RS Umum Daerah Dr. Iskak Tulungagung, RSU Hermina Tangkubanprahu Malang, dan RS Umum Daerah Dr. Saiful Anwar Malang.

Di situs resminya, National Hospital menyebut mereka memiliki layanan rawat inap yang baik, mereka memiliki fasilitas kamar suite, kamar kelas(1,2,3), ICU, kamar VVIP, kamar bersalin, HCU, kamar VIP, kamar ssolasi, NICU, kamar executive dan ruang operasi, PICU, Ward dan Hemodialisis.

Baca: Dada Pasien Cantik National Hospital Diremas Usai Operasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya