Bupati Cabut KLB Campak di Asmat

Konpres Bupati Asmat, Gub Papua, KSP, Menkes, Mensos di Istana Bogor
Sumber :
  • VIVA/ Agus Rahmat

VIVA – Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu resmi mencabut status Kejadian Luar Biasa wabah penyakit Campak dan Gizi Buruk di wilayahnya. Pencabutan itu tertuang dalam Surat Keputusan resmi Bupati Asmat, yang dikeluarkan tanggal 5 Febuari 2018.

8 Mitos Vaksin di Balik Wabah Campak: Autisme hingga Konspirasi Barat

Dalam pertimbangannya, Elisa menjelaskan, alasan pencabutan status KLB Campak dan Gizi Buruk di Asmat, berdasarkan laporan perkembangan situasi KLB Campak yang dilaporkan Dinas Kesehatan Kabupaten Asmat pada 4 Februari 2018.

"Maka, disimpulkan telah terjadi penurunan penderita campak oleh tim Satgas TNI dan Polri," kata Bupati Asmat dalam suratnya.

Ratusan Rumah, Kios dan Ruko di Asmat Ludes Terbakar

Apabila ditemukan kasus baru dan tidak termasuk kriteria KLB adalah normal yang didapati Puskesmas dan tertangani. "Berdasarkan perkembangan situasi KLB, maka penetapan kejadian luar biasa Campak dinyatakan dicabut dan telah berakhir," terang Bupati

KLB wabah Campak dan Gizi Buruk telah merenggut puluhan nyawa warga Asmat. Hal itu, kemudian menjadi perhatian Pemerintah Pusat dengan menerjunkan personel ke Asmat.

Picu Wabah, Jutaan Anak di Seluruh Dunia Belum Vaksin Campak

Surat Bupati Asmat mencabut KLB Campak

Foto: Surat keputusan pencabutan KLB Asmat

Pesona Karya Seni Suku Asmat

Zodiak yang Berpeluang Kaya Tahun Ini, 5 Suku Terkuat di Indonesia

Berikut rangkuman 5 deretan artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up edisi Rabu 23 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2022