Hati-hati, Beredar Penyidik KPK Gadungan

Penyidik KPK
Sumber :
  • VIVA/Edwin F

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK mengimbau kepada seluruh masyarakat supaya tidak mempercayai iming-iming dari oknum yang mengatasnamakan petugas KPK agar lolos dari jeratan hukum kasus di lembaga antirasuah itu.

4 Perceraian Artis Terheboh di 2020, Nomor 3 Paling Gak Disangka

"Kami ingatkan seluruh unsur instansi, pimpinan daerah dan dinas-dinas, kalau ada orang yang mengaku dari KPK dan minta fasilitas dan meminta uang kami pastikan bukan dari KPK," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Kantor KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Februari 2018.

Diketahui, Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap para pelaku penipuan yang mengaku-ngaku sebagai penyidik KPK. Korbannya kali ini adalah Endria Putra, seorang pengusaha yang akan menjadi saksi kasus Gubernur Jambi Zumi Zola. Endria berprofesi konsultan jasa konstruksi di Jambi.

Menurut Febri, kasus ini telah banyak terjadi sejak lembaganya berdiri. Terlebih beberapa oknum juga ada yang sengaja membuat nama-nama atau lambang yang menyerupai KPK untuk tujuan penipuan.

Ngumpulin Emak-emak, Ibu Tiri Zumi Zola Dilaporkan ke Bawaslu Jambi

"Orang tersebut dapat dilaporkan ke penegak hukum setempat. Beberapa anggota KPK gadungan tersebut sudah ada yang diproses ketika kami sudah koordinasi di daerah," kata Febri.

Wakil Ketua KPK Alexander Mawarta.

Bantah Isu Taliban, Pimpinan KPK: Adanya Militan Pemberantas Korupsi

Isu Taliban dinilai sengaja dihembuskan untuk menyerang citra KPK. Isu lama yang berulang kali dimainkan.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2021