VIVA Group Menjaring Calon Jurnalis dan Produser di Bandung

Kelly Da Cunha, General Manager Produksi ANTV, dalam forum Viva Youth Festival di kampus Universitas Padjajaran Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 21 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Solihin

VIVA – Manajemen VIVA Group menjaring calon-calon jurnalis dan produser program televisi dari kalangan mahasiswa melalui Viva Youth Festival di kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 21 Februari 2018.

Ibu Tukang Ojek Ketiban Hadiah Motor Listrik Gegara Nonton ANTV

Dalam acara itu digelar berbagai kegiatan yang menampilkan proses produksi berita dan program acara pada tiga media anggota VIVA Group, yakni ANTV, tvOne, dan VIVA.co.id.

Ribuan mahasiswa di Bandung menyerbu kegiatan itu. Gerai job career (lowongan kerja) dan registrasi magang paling diminati. Mereka juga mendapatkan penjelasan tentang salah satu program unggulan ANTV, yaitu Pesbukers, serta berkesempatan menjajal menjadi pembawa acara dalam host hunter untuk VIVA.co.id.

Raffi Ahmad Sebut Sudah Putus sama Orang Depok, Ayu Ting Ting?

Para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bandung juga menyimak pemaparan Kelly Da Cunha, General Manager Produksi ANTV. Kelly berbagi ilmu dan pengalaman tentang kisah sukses merintis program variety show Pesbukers dan reality show Karma.

VIVA Group Menjaring Calon Jurnalis dan Produser di Bandung

Raffi Ahmad, Enzy Storia, Eko dan Komeng Jadi Juri Faktor Eks

FOTO: Managing Director VIVA Group, David Eric Burke (kanan). (VIVA/Adi Suparman)

Kehadiran tiga media VIVA Group itu adalah bagian dari upaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Satu hal penting yang ingin ditunjukkan ialah proses kerja kreatif di balik berita-berita yang ditayangkan maupun program-program hiburan populer.

"Kami selalu ada interaksi sama pemirsa. Viva Youth Festival ini bukan hanya untuk kami (VIVA Group), tapi (berinteraksi) langsung ke kampus (dan) mahasiswanya," kata Managing Director VIVA Group, David Eric Burke.

Kedekatan media dengan masyarakat yang terbuka, kata David, merupakan perkembangan positif sekaligus sebagai ajang pencarian bakat-bakat berkualitas di bidang jurnalistik dan kepenyiaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya