Jusuf Kalla Ajak Wakapolri ke Afghanistan

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Wakil Presiden

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla, bertolak ke Afghanistan, Selasa 27 Februari 2018. JK terbang ke sana didampingi Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin.

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Pesawat Kepresidenan yang digunakan, terlebih dahulu menuju Kualanamu untuk transit.

Dari situ, pesawat akan langsung menuju Kabul, Ibu kota Afghanistan. Kunjungan JK ini, sebagai tindak lanjut dari kunjungan pertama Presiden Jokowi Januari 2018 lalu.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

Dari siaran pers Juru Bicara Wapres, Husain Abdullah, kegiatan hari pertama di Kabul, Wapres JK akan menghadiri pembukaan Kabul process conference.

Guna mengemban misi perdamaian di negeri yang sudah lebih dari 40 tahun berkonflik itu, JK juga melakukan serangkaian pertemuan di antaranya dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani,  Ketua High Peace Council Mohammad Karim Khalili.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

Pihak Afghanistan berharap banyak pada  Indonesia bisa menjadi penengah dari konflik dalam negeri yang tak kunjung usai. Presiden Ghani maupun Mohammad Karim Khalili sudah pernah mengunjungi Indonesia untuk belajar dan melihat kemajemukan dan toleransi di Indonesia.

Ikut serta mendampingi Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi yang sudah berada di Kabul lebih dahulu.

Sementara itu yang  melepas keberangkatan Wapres dari Halim di antaranya  Menko Polhukam Wiranto, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur DKI Anies Baswedan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya