Polisi Dibikin Pusing Satu Orang Gila, Tim Gegana Dikerahkan

Proses penangkapan orang gila yang mengamuk di Desa Bicak, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, pada Senin, 5 Maret 2018.
Sumber :
  • Dokumentasi Polda Jawa Timur

VIVA – Seorang pria dengan gangguan jiwa, Agung Suprapto (44 tahun), mengamuk di kampungnya di Dusun Kedaung Selatan, Desa Bicak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pada Senin, 5 Maret 2018. Seharian petugas berjibaku mengevakuasi Agung, sampai-sampai tim Gegana Polda Jatim turun tangan.

Orang Gila Ngamuk di Aceh, 2 Polisi Terluka Disabet Parang

Informasi dari Kepolisian menjelaskan, peristiwa bikin resah itu bermula kala Agung ke luar rumah dengan membawa senjata celurit dan batang besi pada Senin dini hari. Saat ke luar rumah, pria yang diketahui mengalami depresi itu hanya memakai sarung. 

Sambil mengacung-acungkan celurit, Agung mengancam warga yang dilihat. Akibatnya, warga kampung resah. Sehabis subuh, Kepala Desa Bicak, Imam Mahfudi, yang mengetahui itu lantas melapor ke anggota Babinkamtibmas, Brigadir Kepala Iswanto. Bersama kades dan warga, Iswanto lantas mendatangi lokasi.

Hilang Lebih dari Setahun, Bocah Ini Ditemukan di Sirkuit Mandalika

"Anggota Babinkamtibmas polsek bersama Kades Bicak berusaha membujuk yang bersangkutan Agung Suprapto, namun malah mengamuk dan menyiramkan air kencing bercampur BAB kotorannya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, kepada wartawan.

Polisi Dibikin Pusing Satu Orang Gila, Tim Gegana Dikerahkan

Video ODGJ Ngomong Corona sudah Ditonton 8 Juta Kali, Siapa yang Gila?

Gagal membujuk, puluhan personel dari Polsek Trowulan, Polres Mojokerto, Dinas Sosial setempat, dan Brigade Mobil Polda Jatim pun diterjunkan ke lokasi. Hingga menjelang sore, Agung tak juga mudah dibujuk ke luar rumah dan dievakuasi. Sekira pukul 15.00 WIB, tim dari Gegana Polda Jatim tiba di lokasi.

Tim gegana lantas merangsek masuk menembakkan gas air mata ke dalam rumah. Agung berhasil disergap dan dievakuasi sekira pukul 15.45 WIB. Ia dibawa ke kantor Polsek Trowulan. Agung akan dibawa dan direhabilitasi di Rumah Sakit Jiwa Lawang, Kabupaten Malang. "Yang bersangkutan diduga mengalami gangguan jiwa. Stres," kata Barung.

Terekam Pria Kencing di dalam Kereta Penuh Penumpang

Viral Terekam Pria Kencing di dalam Kereta MRT Penuh Penumpang

Beredar di sosial media sebuah video yang menunjukkan seorang pria melakukan aksi gila, yaitu buang air kecil atau kencing di dalam sebuah kereta. Pria itu terancam bui

img_title
VIVA.co.id
26 November 2023