UIN Sumut Merespons, akan Bahas Larangan Penggunaan Cadar

Ilustrasi perempuan bercadar.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Universitas Islam Negeri Sumatra Utara atau UIN Sumut belum menerapkan larangan penggunaan cadar kepada mahasiswi saat kegiatan belajar-mengajar di area kampus. Namun terkait wacana larangan itu akan dibahas dalam rapat pimpinan UIN Sumut pekan ini.

Viral Guru SD Pakai Cadar Ditangkap Karena Menyusup ke Jemaah Perempuan di Masjid Makassar

"Itu beritanya, kalau ada peraturan seperti itu pasti akan diputuskan dalam rapat pimpinan universitas. Tapi saat ini Pak Rektor masih berada di luar kota," ungkap Humas UIN Sumut, Yuni Salma saat dikonfirmasi VIVA pada Selasa sore, 6 Maret 2018.

Yuni mengatakan, setelah ada rapat pimpinan rektorat UINSU baru bisa diputuskan soal peraturan tersebut seperti peraturan yang diterapkan oleh UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. 

BCL Pakai Cadar saat Umrah, Netizen: Nyampe Indo Jangan Kebuka Lagi Mbak

Baca juga: 

Mana yang Melanggar, Cadar atau Pakaian Minim?

Putuskan Pakai Cadar Umi Pipik Ditimpa Banyak Ujian, Pekerjaan Berkurang Hingga Alami Hal Ini

UIN Yogyakarta Larang Cadar, Mahasiswi: Kami kan Punya Hak

Fahri: Cadar Aja Gak Paham, Apalagi Islam

"Menunggu Rektor pulang dari luar kota dan apa hasil rapat baru bisa dikeluarkan edarannya dan apa hasil rapatnya," ujar Yuni.

Ia mengatakan, setiap ada pemberitaan menyangkut UIN dan peraturan yang lainnya, pihak universitas segera membahas hal tersebut dalam rapat internal pimpinan. 

"Untuk hasil pembahasan dari rapat nanti belum tahu," kata Yuni.

Diberitakan sebelumnya, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta mengeluarkan peraturan melarang menggunakan cadar di area kampus. Hal ini lalu sempat menuai pro dan kontra di publik. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya