Luntang-lantung, Bule Inggris Diserahkan ke Imigrasi Jakarta

Bule diamankan/Ilustrasi.
Sumber :

VIVA –  Ian (52), bule asal Inggris yang sempat hidup luntang-lantung dan berpindah-pindah di kawasan Tangerang ini akhirnya dibawa ke Imigrasi yang berada di Jakarta Pusat.

Perdengarkan Azan ke Adiknya yang Non Muslim, Bule Ini Merinding

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Kota Tangerang, Herman Lukman mengatakan, bule Inggris tersebut sudah dibawa oleh petugas ke Jakarta sejak 5 Maret 2018.

"Setelah dapat kabar kalau ada WNA (warga negara asing) hidup luntang-lantung di Tangerang, akhirnya kami amankan ke Kantor Imigrasi Tangerang. Namun, saat cek keberkasannya ternyata Ian memiliki kartu izin tinggal terbatas (Kitas) yang dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat. Akhirnya, kami serahkan ke Jakarta," katanya, Rabu, 7 Maret 2018.

Kisah Mualaf Bule Rusia Temukan Islam hingga Bertemu Jodoh

Dia memiliki Kitas yang dikeluarkan pada 2016 dan memiliki masa akhir pada Agustus 2018. "Nanti akan diurus di Jakarta sudah bukan penanganan Tangerang lagi," ujar Lukman.

Ian hidup berpindah atau luntang-lantung di Tangerang sejak empat bulan terakhir. Dia kerap tidur di pinggiran Kali Angke, Cipondoh, Tangerang.

4 Fakta Video 2 WNA Rusia Panjat Pagar Candi Prambanan

Bahkan, Ian dikabarkan kerap mendatangi Indonesia selama delapan tahun lalu sebagai turis yang kemudian memiliki istri di Indonesia, sebelum akhirnya diusir dan tak pernah bertemu lagi.

Bali -ilustrasi-

Polisi Selidiki Dugaan Penganiayaan Terhadap Bule Ukraina di Bali

Kapolsek Kuta Utara, Kompol Putu Diah Kurniawandari membenarkan, pihaknya telah mendapatkan laporan terkait dugaan penganiayaan yang dialami bule Ukraina di Bali.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022