Bule Kanada Jadi Mualaf karena TikTok, Kini Aktif Lawan Islamophobia

Joanie.
Joanie.
Sumber :
  • YouTube Ayatuna Ambassador

VIVA – Joanie, seorang bule asal Kanada memutuskan untuk menjadi muslim. Joanie sendiri menjadi muslim sejak empat bulan lalu atau tepatnya Agustus 2021 kemarin.

Keputusan untuk menjadi mualaf pun ditempuhnya cukup panjang. Joanie yang tinggal di lingkungan Kristen di Kanada tidak sekali pun pernah bertemu seorang muslim.Joanie tinggal di lingkungan Kristen di Kanada dan tak pernah bertemu seorang muslim.

“Tempat saya dibesarkan sangat tidak beragam. Dikarenakan kurangnya pergaulan, saya benar-benar tidak tahu tentang agama,” kata dia seperti dikutip dari tayangan YouTube Ayatuna Ambassador, Kamis, 16 Desember 2021.

Lebih lanjut, Joanie bercerita bahwa sebelum memeluk Islam, ia menganut agama Kristen. Ia kala itu sering pergi ke gereja untuk belajar Alkitab setiap minggunya .

“Saya dibesarkan di keluarga Kristen, saya dibaptis dan pergi ke gereja. Sekitar 10 tahun saya dulu belajar Alkitab setiap minggunya. Sekitar enam tahun seorang Akadia, sebagian besar dari budayanya adalah agama Kristen. Anak Akadia harus dibaptis,” jelas dia.

Namun setelah semuanya, Joanie sadar bahwa agama bukanlah hal yang dia peduli ka sama sekali. Dia mengungkap bahwa agama Kristen yang dianutnya dulu tidak berdampak apa pun dalam hidupnya. Dia pun memilih untuk menjadi Atheis.

Ilustrasi Ramadhan/berdoa.

Ilustrasi Ramadhan/berdoa.

Photo :
  • Freepik/jcomp