Gereja Dirusak Orang Misterius, Pompa Air Dicuri

Kondisi gereja di Ogan Ilir yang dirusak.
Sumber :

VIVA – Gereja kecil atau kapel di Desa Mekar Sari, Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, dirusak orang misterius. Selain merusak pelaku juga mencuri pompa air.

Massa Berikat Kepala Merah Rusak Musala, Jaringan Gusdurian Bersikap

Rumah ibadah Umat Kristiani ini dirusak sekira pukul 00.30 WIB, Kamis, 8 Maret 2018.

Pelaku merusak bagian depan gereja. Tembok di pintu masuk gereja dijebol, jendela dipecahkan dengan benda keras. Kursi-kursi jemaah juga dirusak dan diacak-acak.

Diduga Depresi, Pria Mengamuk di Gereja dan Sempat Banting Istri

"Bukan diserang, tapi dirusak. Kita masih selidiki motifnya," kata Kepala Polres Ogan Ilir, AKBP Gazali Ahmad, Kamis, 8 Maret 2018.

Menurut Gazali, berdasarkan penyelidikan sementara, diduga perusakan Gereja Kapel dilakukan oleh lebih dari satu orang. Sejumlah warga setempat sempat melihat kejadian perusakan itu, hanya saja mereka tak berani menghentikan aksi pelaku.

Kisah Pilu di Balik Pembangunan Gereja St Anthony di Sri Lanka

"Warga tidak berani mendekat. Dugaannya lebih dari satu orang. Barang berharga seperti piano di dalam tidak hilang. Hanya mesin air yang hilang," ujarnya.

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, sejumlah barang bukti seperti barang-barang yang dirusak dan benda keras telah diamankan untuk barang bukti. Polisi juga memeriksa sejumlah warga.

Saat ini, lokasi perusakan telah disterilkan petugas dengan dipasangi garis polisi. Polres Ogan Ilir juga menempatkan personel untuk menjaga lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya