Beredar Foto Sebut BJ Habibie Makin Membaik

BJ Habibie meninggal dunia.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Puspa Perwitasari

VIVA – Kesehatan Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie, saat ini mulai membaik. Meski beberapa waktu lalu sempat memburuk dan dilarikan ke rumah sakit di Munich, Jerman.

Keponakan Habibie: Semua Keluarga Sudah Kumpul di RSPAD

Dikutip dari Instagram @habibiecenter, pada Jumat 9 Maret 2018, terlihat BJ Habibie telah bisa duduk sambil tersenyum di depan kamera ditemani anak lelaki pertamanya Ilham Habibie.

"Alhamdulillah Bapak BJ Habibie sudah didampingi oleh Mas Ilham dan Prof Dr Lukman Hakim, anggota Tim Dokter Kepresidenan RI di Rumah Sakit di Munchen," sebut akun habibiecenter.

Jenguk Habibie, Ketum PPP: Selang-selang Sudah Dikeluarkan

Dari foto yang terlihat diposting pada Kamis 8 Maret 2018 tersebut, menjelaskan bahwa Habibie sudah merasa lebih sehat namun masih harus menjalankan pemeriksaan dan istirahat di RS di Munchen.

Jenguk Habibie, Mantan Menko Kemaritiman Berdoa di Balik Kaca

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi juga mengaku telah berkontak langsung dengan BJ Habibie dan menceritakan kondisi kesehatannya saat ini.

"Habibie bercerita, ia tetap dalam kondisi yang baik. Mudah-mudahan cepat sembuh," jelas Retno di Istana Negara, Jakarta, Senin 5 Maret 2018.

Retno menegaskan, Pemerintah Indonesia selalu mengontrol kondisi Habibie dari waktu ke waktu. Tim kesehatan Kepresidenan pun sudah dikirim, dan langsung menjalin komunikasi dengan pemerintah.

"Kami selalu memantau lewat perwakilan di Jerman. Setiap hari berkomunikasi langsung tim yang di Munchen sebanyak dua kali, yakni pas bangun (pagi), kemudian malam sebelum tidur saya berkomunikasi lagi," jelas Retno.

Berdasarkan keterangan The Habibie Center, Habibie dilarikan ke rumah sakit di Munich, lantaran kelelahan. Presiden Joko Widodo pun sudah berkomunikasi dengan Habibie melalui sambungan telepon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya