Video Mengerikan Kecelakaan Minibus di Tanjakan Emen

Kondisi minibus yang kecelakaan di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat.
Sumber :
  • Twitter @subangwestjava

VIVA – Sebuah minibus berpenumpang lebih dari satu orang mengalami kecelakaan parah di  Tanjakan Emen, Cicenang, Kecamatan Kabupaten Subang, Jawa Barat. Bus jungkir balik di lokasi yang sama dengan kecelakaan maut bus wisata rombongan asa Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Ratusan Peserta Meriahkan Pasundan Ride Bank BJB 2021

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, kecelakaan terjadi sekira pukul 12.30 WIB, Senin 12 Maret 2018. Belum diketahui penyebab kecelakaan tunggal ini.

Hanya saja dari beberapa rekaman video yang beredar di media sosial seperti yang diunggah akun Twitter @subangwestjava, tampak sejumlah korban bergelimpangan di lokasi kecelakaan.

Polisi Antisipasi Kecelakaan di Tanjakan Emen Saat Libur Akhir Tahun

Dari rekaman video ini, tampak jelas minibus terbalik tepat di depan spanduk yang dipasang Kepolisian, usai terjadi kecelakaan maut bus wisata yang terjadi Februari 2018 lalu.

Kondisi bus dan korban cukup mengerikan, badan bus rusak parah, dan sejumlah penumpang terkapar di sekitar badan bus.

Banyak Nyawa Melayang, Tanjakan Emen Bakal Diubah

Berikut videonya:

Sebelumnya, insiden kecelakaan maut ini terjadi pada Sabtu sore, 10 Februari 2018. Pada saat itu, bus pariwisata yang membawa rombongan wisatawan Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat, Tangerang Selatan melaju dari arah Bandung ke Subang.

Saat di Tanjakan Emen, bus melaju tak terkendali hingga menabrak sepeda motor bernomor polisi T 4382 MM. Bus lantas menabrak tebing sebelah kiri jalan hingga terguling di bahu jalan. Akibat kejadian ini, sebanyak 27 orang tewas dan lainnya mengalami luka.

Baca: Lagi-lagi Kecelakaan di Tanjakan Emen, Korban Bergelimpangan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya