Polisi Antisipasi Kecelakaan di Tanjakan Emen Saat Libur Akhir Tahun

Tanjakan Emen, Kabupaten Subang, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Kasat Lantas Polres Subang, Ajun Komisaris Polisi Rendy Setya Permana mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi pengamanan di jalur Tanjakan Emen, Kabupaten Subang, Jawa Barat, yang rawan kecelakaan saat libur Natal dan tahun baru. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan menempatkan penebalan jumlah personel.

Aktivis Penyebar Isu Larangan Natal di Sumbar Tak Ditahan

"Untuk jangka pendek, tambah personel, plotting personel di daerah tersebut," kata Rendy di Subang, Jawa Barat, Selasa 18 Desember 2018.

Untuk jangka panjang, Rendy menuturkan, pemerintah saat ini sedang membangun jalur keselamatan. Progresnya saat ini, pengerjaannya sudah mencapai 90 persen.

Polisi Tahan Aktivis Penyebar Isu Larangan Natal

"Pembangunan jalur keselamatan dari (pemerintah) pusat. Pembangunan sejauh ini sudah 90 persen. Mungkin, untuk saat ini belum bisa. Tetapi, bisa dilewati," ujarnya.

Selain menambah jumlah personel, ia menuturkan, pihaknya memasang spanduk-spanduk sebagai pengingat pengendara agar berhati-hati saat melintas di Tanjakan Emen.

Malam Pergantian Tahun, Volume Sampah Kawasan Malioboro Meningkat

Untuk sarana dan prasarana, pemasangan warning light juga sudah dilakukan. Nantinya, ada garis tengah yang menyala sebagai penanda para pengendara.

"Imbauan sudah kita tempatkan banyak spanduk. Pas mereka masuk (tanjakan) Emen, baru masuk ada imbauan. Jalan sedikit ada imbauan, jadi yang mau lewat kita ingatkan terus. Warning light ada, garis tengah itu yang nyala sudah ada," katanya. (asp)

Bank BJB mendukung event sepeda terbesar di Kota Bandung, Pasundan Ride

Ratusan Peserta Meriahkan Pasundan Ride Bank BJB 2021

Bank BJB mendukung salah satu event sepeda terbesar di Kota Bandung, Pasundan Ride, event tersebut diikuti oleh total 380 peserta (9/10/2021).

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2021