Panglima TNI Minta Pengamanan Malam Tahun Baru Dilakukan Humanis

Panglima TNI dan Kapolri lakukan pemantauan malam tahun baru 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Guna melakukan pemantauan bersama terkait upaya pengamanan momentum malam pergantian tahun baru 2020, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, menyambangi Polda Metro Jaya.

Polri Ternyata Masih Tetap Gunakan Istilah KKB Ketimbang OPM, Ini Alasannya

Di dampingi Kapolri, Jenderal Idham Azis, Hadi mengaku telah mengamati sejumlah upaya pengamanan bersama antara TNI-Polri, melalui CCTV yang terhubung dengan kepolisian daerah di seluruh Indonesia.

"Saya dengan bapak Kapolri baru saja mengecek secara langsung pengamanan perayaan malam tahun baru 2020 di seluruh wilayah Indonesia," kata Hadi di Polda Metro Jaya, Selasa 31 Desember 2019.

Kapolri Singgung Konflik Gaza saat Ngomong soal Soliditas TNI-Polri

Hadi berpesan sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh personel gabungan yang terlibat dalam upaya pengamanan di malam tahun baru ini, agar bisa melaksanakan tugas secara humanis.

Tentunya, hal itu juga harus sesuai dengan SOP dan protap, yang telah diberikan kepada masing-masing personel dari instansi-instansi terkait tersebut.

Sri Mulyani: THR ASN, TNI/Polri, hingga Pensiunan Sudah Tersalur Hampir 100 Persen

"Saya berikan motivasi kepada seluruh aparat keamanan TNI-Polri, untuk bekerja secara humanis dan sesuai dengan SOP maupun protap," kata Hadi.

"Sehingga perayaan menjelang tahun baru 2020 dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan berbahagia, dan didasari oleh situasi keamanan yang baik. Diharapkan semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.
 

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres

Sebanyak 135 orang purnawirawan TNI-Polri mengajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai Amicus Curiae dalam sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024