Kapolri Singgung Konflik Gaza saat Ngomong soal Soliditas TNI-Polri

Kapolri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kalau soliditas dan sinergitas TNI-Polri sangat penting, di tengah fenomena global yang tidak baik-baik saja dewasa ini.

Hamas Tegaskan Terus Serang Israel dari Lebanon Selatan

"Tentunya kita sadari bersama bahwa sinergitas, soliditas dan kebersamaan ini menjadi sangat penting, apalagi kita tahu bersama bahwa situasi dan fenomena global saat ini sedang tidak baik-baik saja," ujarnya saat sambutan buka bersama TNI-Polri, Selasa 2 April 2024.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
Langit Israel Bergemuruh, Hamas Hujani Puluhan Roket dari Lebanon

Dirinya sempat menyinggung soal konflik antara negara Palestina dan Israel. Listyo menyebut, banyak saudara umat muslim di sana tak merasakan kegiatan yang sama dengan di Tanah Air buntut perang yang tak berkesudahan.

"Banyak saudara-saudara kita yang saat ini juga mungkin di bulan suci Ramadan ini tidak bisa melaksanakan kegiatan yang sama dengan kita khususnya saudara-saudara kita yang saat ini berada di Gaza," kata dia.

Aksi Solidaritas untuk Palestina di AS Dapat Apresiasi dari Warga Gaza

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri

Maka dari itu, lewat kegiatan bukber tersebut dia mau soliditas dan sinergitas TNI-Polri harus diperkuat lagi. Adapun dalam kegiatan tersebut hadir pula Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, penceramah Das'at Latif dan Gus Miftaf, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya