Kasus Korupsi, KPK Geledah Kantor Kontraktor di Pekanbaru

Juru Bicara KPK Febri Diansyah.
Sumber :
  • Anadolu Ajansi/ Eko Siswono Toyudho

VIVA – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah kantor kontraktor proyek peningkatan jalan di Bengkalis, Pekanbaru, Rabu, 21 Maret 2018.

Struktur KPK Gemuk, Dewas Sudah Ingatkan Firli Bahuri Cs

Penggeledahan ini berkaitan dengan perkara dugaan korupsi proyek peningkatan jalan di Pangkalan Nyirih, Kabupaten Bengkalis, Pekanbaru, yang ditangani Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama PT MRC. 

"Hari ini penyidik (KPK) menggeledah sejumlah tempat di Pekanbaru. Tadi pagi telah dilakukan penggeledahan di kantor salah satu kontraktor terkait kasus dugaan korupsi di Bengkalis," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah lewat pesan singkatnya.

KPK Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Korupsi Dirgantara Indonesia

Febri menjelaskan, lokasi penggeledahan tersebut berada di Jalan Wonosari 141A Tangerang Tengah Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Seperti penggeledahan sebelumnya di Kantor DPRD dan kantor Dinas Pekerjaan Umum setempat, tim KPK juga menyita sejumlah dokumen proyek. "Saat ini tim sudah berada di lokasi lain di Tenayan Raya Sail, Pekanbaru," kata Febri.

Anggaran Miliaran KPK untuk Mobil Dinas, Ini yang Bisa Dipilih

Dalam perkara ini, penyidik KPK telah menetapkan dua tersangka,  yakni mantan Kepala Dinas PU Bengkalis, Muhammad Nasir dan Direktur Utama PT MRC, Hobby Siregar. Namun, keduanya belum ditahan.

Wakil Ketua KPK Alexander Mawarta.

Bantah Isu Taliban, Pimpinan KPK: Adanya Militan Pemberantas Korupsi

Isu Taliban dinilai sengaja dihembuskan untuk menyerang citra KPK. Isu lama yang berulang kali dimainkan.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2021