Pengemudi Ojek Online Minta Tarif Rp2.500 per Km

Pengemudi ojek online saat demo di depan Istana Merdeka, Jakarta.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Presiden Joko Widodo menerima lima perwakilan demonstran ojek online di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 27 Maret 2018.

3 Ojek Online asal Rusia, Ada yang Beroperasi di Indonesia

Usai pertemuan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang turut mendampingi mengatakan, pemerintah akan memfasilitasi driver ojek online untuk bertemu pengelola.

"Tadi pengemudi ojek online sudah diterima dan rencananya akan melakukan mediasi besok jam 16.00 WIB," kata Budi, di Istana Negara, Jakarta.

Gak Nyangka Ojol Kirim Pesan yang Bikin Kaget Penumpangnya

Saat ini, ribuan demonstran masih berdemo. Namun, karena besok akan dimediasi, Budi mengatakan, tidak akan ada lagi aksi demonstrasi. Para driver ojek online memprotes, karena tarif yang terlalu rendah.

"Tarifnya kemurahan, sekarang itu Rp1,600 per kilometer. Jadi, 6 km itu baru dapat Rp10 ribu. Jadi, mereka merasa kurang," kata Budi.

Ratusan Pengemudi Ojek Online Kepung Hotel di Makassar Gegara Ini

Maka, tambah Budi, usulan dari para pendemo adalah tetap menjadi Rp2.500 per km. Namun, apakah itu akan disetujui, akan dibahas dalam mediasi yang akan dilakukan besok.

Turut mendampingi Jokowi, yakni Mensesneg Pratikno, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. (asp)

Pengemudi ojek online menggeruduk AEON Mall Tangerang, Rabu, 2 Maret 2022.

Tak Diberi Tempat Parkir, Ratusan Ojol Geruduk AEON Mall Tangerang

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes lantaran pengelola mal atau pusat perbelanjaan itu menutup lokasi parkir yang sebelumnya diperuntukan bagi pengemudi ojol.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022