Foto Bareng Germo Menyebar, Istri Gubernur Aceh Lapor Polisi

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf bersama istrinya, Darwati A Gani
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Kemunculan foto Darwati A. gani, istri dari Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, dengan germo protitusi online berbuntut panjang.

Germo Si Pemilik Salon Oma Bekasi yang Jual ABG jadi Open BO di MiChat Ditangkap

Darwati sudah resmi melaporkan akun-akun Facebook, yang menyebarkan fitnah dengan mengunggah foto dirinya bersama seorang pria, yang belakang diketahui berstatus sebagai germo prostitusi online ke polisi.

Ada dua akun Facebook yang dilaporkan Darwati ke Polda Aceh. Keduanya dilaporkan, karena menulis kata-kata fitnah, seolah-olah Darwati merupakan orang yang membekingi prostitusi.

Model Steffy Burase Cerai dari Eks Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Hal Ini Jadi Alasan

Pelaporan Darwati dilakukan pengacaranya, yakni Sayuti Abu Bakar. "Yang telah kami laporkan baru ada dua, itu sudah kami identifikasi, akun Timphan Aceh dan Alsyi Kuta Pase," kata Sayuti, Senin 2 April 2018.

Menurut Sayuti, tidak menutup kemungkinan, dari hasil identifikasi pihaknya, ada beberapa akun lainnya akan menyusul dilaporkan. Semua akun itu dari media sosial Facebook.

135 Pengungsi Rohingya Dipindah ke Ladong Aceh Besar, Langsung Ditolak Warga Setempat

Darwati A Gani, istri Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf

Ia menceritakan, sebetulnya foto itu diambil sejak 2014 lalu. Namun, hebohnya soal germo prostitusi online yang ketangkap akhir Maret 2018 lalu, ke dua akun Facebook itu menyebutkan bahwa sang germo kenal dengan Darwati. Apalagi, komentar unggahan itu menyebutkan kata-kata yang tidak pantas.

"Itu tahun 2014, beliau tidak kenal. Apalagi, sosok Darwati cukup dikenal. Jadi, siapa yang meminta foto bareng dia selalu bersedia, kan tidak enak untuk ditolak beliau," katanya.

Selanjutnya, ia berharap, agar polisi menindak pengguna akun yang dilaporkan itu. Sehingga, bisa memberikan efek jera bagi pengguna akun media sosial lainnya.

"Dengan kata-kata itu, Ibu Darwati tidak sakit hati, cuma dirugikan. Jadi, ini sebagai efek jera bagi akun tersebut," ujarnya.

Baca: Muncul Foto Bareng Germo, Istri Gubernur Aceh Marah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya