Spanduk Bikin Tawa, Ini Penjelasan Panitia Acara Emil Dardak

Spandul kegiatan pasangan Khofifah-Emil Dardak
Sumber :
  • Twitter/@emerson_yuntho

VIVA – Foto spanduk acara calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Emil Dardak mengundang tawa warganet, Senin, 2 April 2018. Gara-garanya, tulisan spanduk yang keliru, dari seharusnya Meet and Greet tetapi tertulis Meat and Great.

Trik Arumi Bachsin Bujuk Anak agar Mau Divaksin COVID-19

Acara itu sebetulnya berlangsung pada Kamis pekan lalu, 29 Maret 2018, di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pada kesempatan itu, Emil Dardak hadir dan menyapa pendukungnya dari kalangan pemuda. Acara berlangsung sukses dan tak ada masalah apapun. 

Acara tersebut mendadak heboh, setelah foto spanduk acara tersebar di media sosial lalu viral. Hal yang dikomentari warganet dan jadi candaan ialah tulisan besar-besar pada spanduk: Meat & Great. Bila diartikan bebas dalam bahasa Indonesia yaitu, daging dan besar. 

Emil Dardak Mulai Berhitung Maju di Pilkada DKI Jakarta

Tulisan itu jauh berbeda dari tulisan semestinya, Meet & Greet, artinya temu kangen. "Mas Emil saat awal acara sebetulnya sudah menyampaikan kalau tulisannya salah. Kami sadar dan meminta maaf kepada Mas Emil dan semua yang hadir," kata Ketua Penyelenggara, Aam Panotogomo kepada wartawan.

"Kami itu baru ngeh (sadar) saat diingatkan Mas Emil. Tapi kan enggak elok juga kami melepas backdrop di saat acara berlangsung," ujarnya. Dia menambahkan, "Ini murni kesalahan kami."

Emil Dardak Terang-terangan Sebut Khofifah Sangat Layak Jadi Capres

Aam menjelaskan, spanduk tersebut ia pesan kepada temannya melalui sambungan telepon. Tanpa diberi contoh kalimat yang harus ditulis di spanduk melalui pesan singkat atau WhatsApp. "Saya minta tolong ke teman yang tidak bisa bahasa Inggris," ujarnya.

Sejumlah tokoh juga mengomentari salah tulis spanduk acara suami dari Arumi Bachsin itu. "Politik kita tak pernah sepi dari humor dan tawa. Pasti Emil ngakak baca: Meat and Great," tulis Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam akun Twitternya. "Hehe typo membawa tawa.." sambung Burhanuddin

"Pagi2 dah ketawa dapat kiriman dari telegroup Guru2 Bahasa Inggris," kicau akun @endang_yl dengan hastag #Dagelan dan #RIPEnglish. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya