Ruhut Sitompul Minta IDI Tak Pecat Dokter Terawan

Ruhut Sitompul
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA – Mantan anggota DPR Ruhut Sitompul menyinggung soal dokter Terawan Agus Putranto yang tengah terkena sanksi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) lantaran metode cuci otak yang ditemukannya.

Ruhut Sitompul Gantikan Mahfud MD Jadi Anggota BPIP, Cek Faktanya

Ruhut meminta IDI memperhatikan dokter Terawan. Sebab, dokter Terawan yang merupakan dokter kepresidenan itu merupakan dokter jenius dan aset bangsa.  Saat ini,  ratusan ribu orang antre untuk minta diobati oleh dokter Terawan.

"Sekarang ini dia lagi terancam diskors, gile. Aku takut begini terus. Apalagi tahun Pemilu kalau strok gimana. IDI tolong perhatikan Terawan, jangan diskors," ujar Ruhut dalam acara Indonesia Lawyer Club tvOne,  Selasa malam, 3 April 2018.

IDI Minta Dispensasi Selama PSBB, Apa Saja Permintaannya

Ruhut menceritakan, dia sempat bertemu dengan dokter Terawan sekitar sebulan lalu. Ketika itu, dalam acara pernikahan anak  Irjen Polisi Boy Rafli Amar, dia duduk satu meja dengan dokter Terawan. "Dengan rendah hati, dokter Terawan memperkenalkan diri dia ahli cuci otak dalam hal kesehatan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pemecatan sementara diberikan oleh Ikatan Dokter Indonesia sebagai sanksi kepada dokter Terawan Agus Putranto. Hal tersebut diberlakukan sebab tidak adanya bukti ilmiah dari penemuan metode cuci otak tersebut.

20 Dokter Meninggal karena Corona, Mayoritas Dokter Gigi dan THT

"Sudah dilakukannya oleh orang ilmiah, tapi belum dibuktikan secara ilmiah dan belum disosialisasikan ke yang lain, benar dan enggaknya kan harus dapat ketetapan dulu. Jadi kalau ngobatin itu enggak coba-coba," kata Pengurus IDI, Dr. Riza Omar Kastanya, dalam konferensi pers di Kantor IDI, Jakarta Pusat, Selasa 3 April 2018.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disuntik booster vaksin nusantara oleh dokter Terawan.

Prabowo Disuntik Booster Vaksin Nusantara oleh Dokter Terawan

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (booster) dengan vaksin Nusantara dokter Terawan.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022