Cara Seru Kampanye Pilkada Garut

Calon Wakil Bupati Garut Helmi Budiman adu panco saat kampanye pilkada.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut)

VIVA – Berbagai cara dilakukan oleh empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Garut Jawa Barat, untuk meraih simpati masyarakat. Salah satunya dengan menggelar lomba panco.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Hal itu dilakukan pasangan calon nomor urut satu Rudy Gunawan dan Helmi Budiman. Olahraga adu kekuatan tangan itu menarik perhatian masyarakat Kampung Pabrik, Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

"Ya, jarang sekali ada even seperti ini, biasanya panco hanya dilakukan oleh anak-anak saat bermain, kali ini dilombakan pesertanya orang dewasa, terus ada pak Helmi calon wakil bupati, " ujar Ahmad (35), warga setempat, Selasa, 10 April 2018. 

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Gelak tawa dan teriakan ratusan warga di Kampung Pabrik membuat suasana menjadi riuh. Helmi Budiman yang turun langsung jadi peserta membetot perhatian warga. "Jadi memang olahraga panco ini selaib memang olahraga kekuatan otot juga sebagai hiburan," ujar Helmi.

Menurut Helmi, inti dari olahraga tersebut untuk menjaga kesehatan. Masyarakat juga diingatkan untuk tetap berolahraga secara rutin agar kesehatan tetap terjaga.  "Intinya silaturahmi ini mengajak masyarakat untuk hidup sehat dari mulai pola makan hingga berolahraga," katanya.

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

Pilkada Kabupaten Garut 2018 diikuti oleh empat pasang calon bupati dan wakil bupati. Helmi Budiman calon wakil bupati yang mendampingi calon bupati Rudy Gunawan bernomor urut 1.

Nomor urut 2 adalah pasangan Iman Alirahman dan Dedi Hasan, nomor urut 3 Suryana-Wiwin dan pasangan nomor urut 4 Agus Hamdani dan Aditya.
 

Peringatan Hari Lahir PPP ke-50 di Lapangan Sarana Olahraga Kerkof Garut

Ketum PPP Beri Lampu Hijau Usung Yudi Lasminingrat di Pilbup Garut 2024

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai merapatkan barisan. PPP siap mengantar kader terbaiknya untuk bertarung di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun depan.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2023