Ketum PPP Beri Lampu Hijau Usung Yudi Lasminingrat di Pilbup Garut 2024

Peringatan Hari Lahir PPP ke-50 di Lapangan Sarana Olahraga Kerkof Garut
Sumber :
  • Diki Hidayat (Garut)

VIVA Nasional - Menyongsong Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut Jawa Barat 2024 mendatang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai merapatkan barisan. PPP siap mengantar kader terbaiknya untuk bertarung di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun depan.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Usai mengikuti jalan dan senam sehat dalam rangka peringatan Hari Lahir PPP ke-50 di Lapangan Sarana Olahraga Kerkof Garut, Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan bahwa Kabupaten Garut akan menjadi salah satu lumbung suara PPP di Pemilu 2024. Hal tersebut didasari raihan suara di pemilu sebelumnya, raihan suara PPP di Garut masih cukup baik.

Peringatan Hari Lahir PPP ke-50 di Garut, Jawa Barat

Photo :
  • Diki Hidayat (Garut)
Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

"Pemilu yang lalu kita masih diberikan kepercayaan tujuh kursi, tadi saat kegiatan Harlah PPP para kader terlihat antusias menunjukkan kekompakan PPP di Kabupaten Garut ," ujarnya, Minggu 26 Februari 2023.

PPP akan mengusung para kader terbaik di Pemilu 2024, dengan menaikkan jumlah kursi legislatif dari tujuh menjadi 10 kursi. Sedangkan untuk Pilkada Garut yang akan digelar di tahun yang sama, PPP siap mengusung Ketua DPC PPP Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat untuk mencalonkan diri.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Nanti kan mau Pilkada di 2024. Incumbent-nya sudah dua kali, jadi waktunya gantian," ungkap Mardiono.

Lanjut Mardiono, Yudi menjadi salah satu calon kuat tokoh yang akan diusung PPP di ajang Pilkada Garut, selain terhitung muda, Yudi merupakan enterpreneur yang cukup handal dalam berbisnis. Sehingga nanti dia (Yudi) bisa berkolaborasi dengan pemerintahan dan mampu memenangkan Pilkada.

"Kita kawal perjalanan upaya perjuangan politik kader-kader kami di daerah, baik di legislatif maupun di eksekutif," katanya.

Sementara Yudi Nugraha Lasminingrat mengaku tak menyangka jika dirinya mendapat dukungan kuat dari orang nomor satu di partai berlambang Ka'bah. Namun demikian dirinya bertekad untuk menguatkan barisan guna melancarkan misi dan tujuan partai baik di tingkat Kabupaten Garut maupun nasional.

"Sebagai kader partai, saya merasa bangga, namun saya butuh dukungan, didikan dan arahan dari para senior, intinya saya siap melaksanakan perintah," ucapnya singkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya