Menag Lukman: Danarto Juga Agamawan

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eko Priliawito

VIVA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berduka cita atas meninggalnya sastrawan Indonesia Danarto yang tertabrak pengendara motor semalam. Dini hari tadi, dia menyambangi Rumah Sakit Fatmawati, tempat sempat dirawatnya Danarto. 

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Dalam kesempatan itu, Lukman pun mengungkapkan kedekatannya dengan Danarto. Dia pun mengaku sering bertukar pikiran dengan almarhum semasa hidupnya. 

"Saya pernah cukup dekat dengan beliau beberapa tahun lalu, karena beliau bukan hanya sastrawan dan budayawan tapi juga agamawan," ujar Lukman saat diwawancarai tvOne, Rabu 11 April 2018.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

 Danarto

Sastrawan Danarto

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

Dia mengungkapkan, karya-karya Danarto juga sangat bermakna bagi kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat. Termasuk juga kajian-kajiannya tentang agama.

"Kami cukup tercerahkan dengan karya-karya beliau," tegasnya. 

Seperti diketahui, kecelakaan tersebut terjadi di  Jalan Ir H Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, kemarin siang. Danarto meninggal sekitar pukul 21.00 di RS Fatmawati. 

Pengendara sepeda motor Yamaha Mio bernama Surya Lesmana yang menabrak Danarto pun ditahan Kepolisian. Namun diketahui bahwa pihak keluarga tidak akan mengajukan tuntutan atas kejadian ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya