Bayi Dibunuh, Mayatnya Disimpan di Tas Hitam

Ilustrasi temuan mayat bayi di tempat sampah.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Seorang bayi yang diperkirakan berusia satu hari ditemukan tak bernyawa dan diduga kuat dibunuh ibu kandung yang melahirkannya. Ironisnya, jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Kasus ini terungkap setelah jenazah bayi ditemukan di Tempat Penampungan Akhir Sumompo, Desa Buha, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, Minggu, 15 April 2018, jenazah bayi itu ditemukan pertama kali oleh pemulung bernama Asna Takasabar.

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

Jenazah bayi itu ditemukan Asna, saat memilah sampah yang bernilai jual pada Sabtu sore, 14 April 2018. Secara tak sengaja Asna mendapatkan sebuah tas berwarna hitam.

"Saya buka tas itu di dalamnya ada kaos warna abu-abu, saya buka kaosnya ternyata di dalamnya ada bayi sudah meninggal," ujar Asna.

Perempuan Magang Indonesia di Jepang Ditangkap, Diduga Telantarkan Bayi hingga Meninggal

Ketika ditemukan, jenazah bayi sudah mulai membiru dari hasil olah tempat kejadian perkara, petugas memperkirakan bayi itu belum lama dibuang.

Untuk kepentingan proses penyelidikan tim Disaster Victim Identification Kepolisian Daerah Sulut, mengevakuasi jasad bayi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri.

Sejauh ini kepolisian belum mendapatkan ciri dari ibu yang tega membunuh dan membuang jasad bayinya itu. Kepolisian mengimbau masyarakat untuk memberikan informasi jika mengetahui siapa orangtua dari bayi itu.

Laporan Marwan Dias Aswan dari Manado

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya