Ini Kata Polri Soal Foto Tiga Jari Kapolres Sukabumi

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Polisi Setyo Wasisto.
Sumber :
  • Viva.co.id/Irwandi

VIVA –  Foto Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi berpose jari mirip penomoran salah satu pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat beredar di media sosial.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Selain Nasriadi, terlihat dalam foto Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Meskipun yang berada di dalam Foto itu Kapolres Sukabumi, pengunggah menulis jika yang ada di dalam foto itu Kapolres Kota Sukabumi.

"Mantep banget nih pak polisi. Bener nih Kapolres Kota Sukabumi @DivHumas_Polri? Boleh ya polisi jadi jurkam?" Cuit akun @baneraja di akun twitter miliknya.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Menanggapi viralnya foto tersebut, Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengatakan, kemungkinan sang Kapolres tidak sadar dengan apa yang dilakukan. Sebab, pada saat itu Kapolres sedang menghadiri sebuah acara.

"Mungkin dia enggak sadar. Karena semua lingkungan seperti itu jadi dia ngikut juga," ujar Setyo di Mapolda Metro Jaya, Rabu 18 April 2018.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Untuk menyelidiki hal tersebut, Setyo pun menuturkan pihak Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) sudah menurunkan tim. Tak hanya itu, pihak Mabes Polri juga akan segera menegaskan kembali adanya 11 larangan kepada anggota Polri terkait penyelenggaraan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

"Akan segera rilis lagi 11 larangan yang selama pilkada anggota polri tidak boleh lakukan," katanya.

Sementara itu, saat dihubungi Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi tidak membalas mengenai klarifikasi beredarnya foto tersebut. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya