PKS Sesumbar Sanggup Raih Jutaan Suara di Pilgub Jabar

Ketua Gema Keadilan Jawa Barat, Didi Sukardi, dalam konferensi pers di Bandung pada Rabu, 18 April 2018.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera mengklaim sanggup meraih jutaan suara untuk pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

Jawaban Santai Presiden PKS Usai Ditolak oleh Partai Gelora Gabung ke Prabowo-Gibran

Gema Keadilan saja, organisasi sayap PKS, sesumbar dapat menyumbangkan sedikitnya 20 persen dari 12 juta suara yang ditargetkan pasangan Sudrajat-Syaikhu. Namun pasangan itu juga dianggap harus ekstra kerja keras karena elektabilitasnya hanya mencapai 8,2 persen.

"Sudrajat-Syaikhu ini menargetkan 12 juta suara. Dari 12 juta suara ini, 20 persennya kontribusi Gema Jawa Barat. Ini bukan klaim politik, bukan basa-basi," kata Ketua Gema Keadilan Jawa Barat, Didi Sukardi, dalam konferensi pers di Bandung pada Rabu, 18 April 2018.

Jazuli: Keputusan PKS Koalisi atau Oposisi Tak Pernah Selera Personal

Untuk mendapatkan 20 persen suara itu, Gema Keadilan akan menstimulus penjaringan suara dengan satu juta suara basis Gema Keadilan Jawa Barat di 27 kabupaten/kota. Satu basis suara akan menambah suara lain jika kampanye dilakukan dari mulut ke mulut.

"Kita ingin menyajikan terget dengan satu juta sahabat yang siap mendukung dan memilih Sudrajat-Syaikhu. Kalau satu (dari) satu juta itu kita raih, kan di belakang mereka ada kakaknya, ada ibu-bapaknya, sehingga ketika diakumulasikan bisa dua atau tiga juta suara," katanya.

Partai Gelora Tolak PKS, Partai Koalisi Serahkan Keputusan Akhir di Prabowo Subianto

Cagub dan Cawagub Jawa Barat, Sudrajat (kiri) - Ahmad Syaikhu (kanan)

Sedangkan untuk menarik pemilih pemula, Gema Keadilan mengoptimalkan fungsi media sosial. Ada 30 juta orang pengguna media sosial yang sebagian besar kalangan muda. Mereka itulah yang menjadi sasaran kampanye Gema Keadilan untuk pemenangan Sudrajat-Syaikhu.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Januari 2024

Prabowo Belum Ketemu PKS, Gerindra: Nggak Ada Hambatan Psikologis, Kemungkinan Soal Teknis

Walau mengaku siap berada di dalam pemerintahan, tapi hingga saat ini Prabowo Subianto belum bertemu dengan Partai Keadilan Sejahtera, PKS. Berbeda dengan Nasdem dan PKB.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024