Wakapolri Cek Langsung Bungker Miras Maut di Cicalengka

Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin menginspeksi bungker tempat penyimpanan miras oplosan di sebuah rumah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Kamis 19 April 2018.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin menginspeksi langsung bungker tempat penyimpanan miras oplosan di sebuah rumah di Jalan Bypass, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Kamis 19 April 2018.

Pesta Miras Oplosan Etanol Renggut Nyawa 4 Orang, Pengoplos Uji Rasa Buat Usaha Miras

Bungker dan rumah itu milik seorang tersangka bernama Samsudin Simbolon. Dia bekerja sama dengan dua orang yang berperan sebagai penjual dan produsen miras oplosan. Mitra kerja Samsudin, yakni berinisial JS dan HM, turut dihadirkan dalam kesempatan itu.

Syafrudin menjelaskan, kasus miras Cicalengka telah menjadi perhatian khusus Polda Jawa Barat. Sebab kasus yang menewaskan 45 orang itu sudah menjadi perhatian masyarakat luas, ditambah mendekati Ramadan.

3 Mahasiswa Narotama Surabaya Tewas Diduga usai Pesta Miras

"Kita semua melihat bahwa masalah miras oplosan dalam satu bulan terakhir yang menjadi opini publik dan membuat banyak korban. Pelaku utama sudah ditangkap," ujar Syafruddin.

Wakapolri Cek Langsung Bungker Miras Maut di Cicalengka

9 Orang di Subang Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Pengungkapan kasus itu menjadi evaluasi untuk seluruh instansi terkait tentang pentingnya perubahan regulasi. Bahkan, para pelaku harus dihukum maksimal dan tak ada toleransi.

"Masalah oplosan merugikan masyarakat. Ini menyangkut perizinan, masalah ini jangan berlarut-larut, sebelum bulan Ramadan masalahnya selesai, opini berhenti," katanya. (ase)

Miras oplosan. (Foto ilustrasi)

3 Warga Tasikmalaya Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan

Sebanyak tiga warga asal Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat meninggal dunia di Rumah sakit SMC Kabupaten Tasikmalaya usai diduga tenggak miras oplosan.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024