Cerita Baru The Empire Palace, Suami Chin Chin Ogah Cerai

Suasana di dalam The Empire Palace Surabaya.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Cerita nyata kemelut rumah tangga pendiri The Empire Palace berlanjut. Gunawan Angka Widjaja, ogah bercerai dengan istrinya, Trisulowati Jusuf alias Chin Chin.

Diam-diam Polda Jatim Periksa Bos Empire Palace sebagai Tersangka

Gunawan pun mengajukan kasasi atas putusan cerai di pengadilan tingkat pertama dan kedua.

Kemelut Chin Chin mencuat akhir 2016, saat ia dilaporkan suaminya sendiri, Gunawan Angka Widjaja, atas tudingan pencurian dokumen PT Blauran Cahaya Mulia, perusahaan yang dibangun pasutri tersebut dengan karya gedung megahnya yang terkenal di Jalan Blauran Surabaya, The Empire Palace.

Berkas Sidang Konflik Keluarga Pengusaha Ini Berjibun

Chin Chin sempat ditahan Polrestabes dan Kejaksaan Negeri Surabaya, tapi dibebaskan pengadilan karena tak terbukti bersalah dalam perkara pencurian dokumen. Seteru pasutri itu makin rumit dan panjang karena saling lapor. Di luar urusan pidana, ada pula perkara perdata dan cerai.

Perkara ini menyita perhatian publik terutama terkait nasib tiga anak Gunawan-Chin Chin. Saat Chin Chin ditahan, ketiga anaknya menangis di pengadilan karena tak bisa bertemu.

Libur Panjang Kenaikan Isa Al-Masih, 150 Ribu Penumpang Padati Bandara Soetta

Pemerhati anak-anak, Seto Mulyadi alias Kak Seto, sampai turun langsung. Pengacara kondang nan eksentrik, Hotman Paris Hutapea, juga turun mendampingi Chin Chin.

Soal cerai, Chin Chin yang mengajukan gugatan ke PN Surabaya. Gugatannya dikabulkan dan dikuatkan di Pengadilan Tinggi Surabaya. Tetapi belakangan diketahui Gunawan ternyata ogah cerai dari istrinya itu.

Rakhmat Santoso

"Kami ajukan kasasi," kata kuasa hukum Gunawan, Rakhmat Santoso, di Surabaya pada Senin, 23 April 2018.

Rakhmat mengaku menerima kuasa dari Gunawan hanya pada kasasi gugatan perceraiannya. Sebelumnya dan pada perkara lain tidak.

"Saya tanya Pak Gunawan maunya apa, klien saya bilang tidak mau cerai. Karena mau damai, saya mau mendampingi. Karenanya saya bilang, cabut gugatan rekonvensinya," ujarnya.

Kepada Rakhmat, Gunawan mengatakan sejak awal tidak mau bercerai. Dia cinta damai. Gunawan mengaku awam hukum karenanya hanya pasrah ketika digugat cerai sang istri lalu diputus kabul pengadilan.

"Setiap rumah tangga pasti ada masalah, tapi klien kami intinya tidak mau cerai dan berkeinginan menyelesaikan perselisihan secara baik-baik," ucapnya.

Dalam kasasi, menurut Rakhmat, Gunawan berharap Hakim Agung mencabut putusan pengadilan tingkat pertama dan kedua terkait gugatan cerai Chin Chin.

"Atau mengeluarkan putusan sendiri. Bagaimanapun, klien kami tetap ingin mempertahankan rumah tangganya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya